Sidogiri Fasilitasi Santri ‘ATM Center’

share to
Dalam proses: terlihat dari depan, pembangunan ATM Center sudah mencapai 80% penyelesaian.

Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri menginginkan kemudahan bagi santri untuk mengambil uang kirimannya dari Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tanpa perlu keluar dari area PPS. Selain Kantor S.E.C, tempat terdekat yang memfalisitasi ATM pula seringkali mengeluhkan tentang ketidakstabilan arus listrik.

Untuk mewujudkannya, Pengurus Kopontren Sidogiri– pelaksana yang ditunjuk pengurus pesantren—akan memindah ATM yang ada di Kantor S.E.C (Sidogiri Excellent Coorporation) ke gedung baru yang ada di sebelah tenggara Perpustakaan Pondok Pesantren Sidogiri. Namun, gedung ini masih dalam proses pembangunan meski sudah dimulai sejak satu bulan yang lalu.

Baca Juga: Sidogiri Terima Kunjungan Kapolda Jatim

Pengurus menanggung seluruh pembiayaan untuk pembangunan lokasi tersebut. Pengurus juga akan menjadikan lokasi tersebut sebagai ATM Center dan menyewakannya ke pihak bank terkait. Bahkan, Rabu (05/02) Kopontren Sidogiri merencanakan pemasangan Mesin ATM BCA di Kantor S.E.C untuk melengkapi mesin yang sudah ada, berupa ATM BRI dan MANDIRI.

Melihat kebanyakan jenis ATM milik santri adalah BNI, pengurus pun mengajukan Mesin ATM tersebut kepada pihak terkait. “Untuk ATM BNI masih dalam proses pengajuan. Kami melihat kebanyakan jenis ATM-nya santri itu BNI, sedangkan ATM ini adanya hanya di Pasar Ngempit. Dengan harapan, ketika santri melakukan cek saldo tidak terkena biaya sedikit pun”, terang Muh. Nizar, selaku Pengurus Kopontren Sidogiri yang diberi mandat untuk menggarap pemindahan ATM ini.

Setelah pembangunan selesai, maka tiga ATM ini akan dipindahkan ke lokasi yang baru. “Kami pun menargetkan pada bulan Desember ini ATM Center tersebut sudah dapat digunakan dengan semestinya”, imbuhnya pada akhir pertemuan dengan Redaksi Maktabati.

Baca Juga: Mengintip Kesibukan Dapur Kopontren Saat Pagebluk

Penulis; Iwanul Khoir, Redaksi Maktabati

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

3 Comments

  1. Barangkali ATM centre pak Nizar. Bukan Central Bank

    Post a Reply

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *