LAZ Sidogiri Bersama Relawan FPI Salurkan Bantuan Untuk Garut

share to
Prihatin: TIM Peduli Bencana LAZ Sidogiri Jabodetabek dan Relawan FPI di lokasi kerusakan akibat banjir bandang Garut.

Prihatin: TIM Peduli Bencana LAZ Sidogiri Jawa Barat dan Relawan FPI di lokasi kerusakan akibat banjir bandang Garut.

TIM Peduli Bencana LAZ Sidogiri Jawa Barat  menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir Garut di posko pengungsian pada Senin sore (26/09). Sebanyak 6.361 warga korban banjir yang mengungsi dan 1.766 unit rumah warga yang rusak.

Sesampai di Lokasi, para relawan langsung mengelar “Aksi Peduli Bencana Bersama; saling membantu, membersihkan lingkungan, dan menjaga kesehatan”. Mereka menyalurkan bantuan berupa: pakaian layak pakai, mie instan, air mineral, popok bayi, perlengkapan mandi, paket sembako, perlengkapan salat dan obat-obatan.

Selain memberikan bantuan untuk para pengungsi, TIM Peduli Bencana LAZ Sidogiri Jawa Barat juga bekerja bakti merenovasi mushala dan masjid yang tidak bisa difungsikan akibat hantaman banjir bandang.

“Karena membangun dan memfungsikan rumah-rumah ibadah sebagaimana mestinya adalah kebutuhan dan tugas kita semua,” tutur Abdurrahim Arif, Branch Manager LAZ Sidogiri Jawa Barat yang terjun langsung di lokasi pengungsian korban banjir Garut.

Dalam hal ini, TIM Peduli Bencana bekerjasama dengan relawan Front Pembela Islam (FPI) Pusat dan FPI Garut. Habib Ja’far Sodiq, Mantan Sekjen FPI Pusat, menuturkan senergi FPI dan TIM Peduli Bencana LAZ Sidogiri Jawa Barat untuk membangun kembali mushala dan masjid yang rusak adalah langkah yang tepat. Agar sarana ibadah dapat difungsikan kembali oleh warga korban banjir.

“Selain posko pengungsian, sarana ibadah umat Islam sebisa mungkin dapat difungsikan kembali agar ibadah mereka tidak tercecer,” ujar Habib Ja’far Sodiq kepada Abdurrahim Arif.

===

Penulis   : Ilham Akbar
Editor     : Muh Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *