Sukses, Haul Almaghfurlah KH. Noerhasan bin Nawawi

share to

Malam Jumat (25/10) melalui koordinasi Kepala Daerah I, sejumlah santri dan khadam sukseskan Haul KH. Noerhasan bin Nawawie bin Noerhasan yang bertempat di Asrama Daerah I Pondok Pesantren Sidogiri. Turut terlibat dalam kepanitiaan adalah sejumlah Tim Haul dari Sekretariat Pondok Pesantren Sidogiri, TIBKAM (Ketertiban dan Keamanan), dan Bansus 1455 Ikatan Alumni Santri Sidogiri.

Menurut Ust. Hariyanto, Kepala Daerah I yang ditunjuk sebagai selaku Koordinator Haul ini, acara haul telah dipersiapkan sejak dua minggu sebelumnya. Beliau menggunakan tenaga 80 santri tingkat Aliyah yang ada di Daerah I serta sejumlah khadam dalem. Beliau pun menghadirkan personalia vokalis Shalawat al-Banjari untuk memimpin Dibaiyah. Tampak hadir Keluaraga dan Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri serta sejumlah Kepala Daerah Pondok Pesantren Sidogiri.

Beliau menjelaskan tentang perintah dari pihak keluarga agar tidak menampilkan dan mencantumkan hitungan tahun Haul KH. Noerhasan bin Nawawie bin Noerhasan pada tahun ini. Hal tersebut berkaitan dengan sosok Kiai Noerhasan yang memang terkenal dengan sifat humul-nya. “Biarlah dunia sadar dengan sendirinya tentang sosok Kiyai Noerhasan. Jika sadar, maka tentu mereka akan paham ini haul yang ke berapa”, jelas pria asal Kalimantan ini.

Setelah Dibaiyah, acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin dan tahlil yang berpusat di Surau Daerah I dan diikuti oleh semua hadirin baik santri, alumni Pondok Pesantren Sidogiri ataupun masyarakat sekitar. Para tamu berjubel sampai ke bagian luar Asrama Daerah I Pondok Pesantren Sidogiri. Bahkan hingga ke sebagian area parkir yang disediakan panitia di Lapangan Desa Sidogiri.

“Dan ini, untuk pertama kalinya acara Haul Kiyai Noerhasan bisa diadakan dengan acara yang tersusun lengkap. Mengingat sebelum-sebelumnya dari Dalem pokok ada acara haul. Sehingga dengan antusias masyarakat sekitar, kami sudah menilai ini sukses. Hanya saja kedepan semoga bisa lebih baik lagi” tutur Ust. Hariyanto dengan senyumnya yang khas.

Penulis : Musafal Habib

Editor   : Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *