LAZ Sidogiri; Galakkan Kepedulian Kesehatan Masyarakat

share to

Serius: Salah Satu Dokter Memeriksa Keadaan Pasien.

Sebagai wujud peduli akan kesehatan masyarakat, LAZ Sidogiri cabang Malang kembali melaksanakan kegiatan sosial berupa pengobatan gratis, Senin (28/08). Pelaksanaan kegiatan tersebut bekerja sama dengan Mahasiswa KKN Kelompok 15 Universitas Islam Negeri Malang (UNISMA) tepatnya di Desa Wonorejo, Ponco Kusumo, Malang.

Sebanyak 50 warga lanjut usia yang terdiri dari laki-laki dan perempuan tampak bahagia ketika pelaksanaan pengobatan gratis berlangsung. Semua peserta merupakan warga dari 6 Rukun Tetangga (RT) di Desa Wonorejo.

Mas A. Sa’doellah Mikail Muzammil, Ketua Koordinator desa, menuturkan bahwa kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian aktivis KKN akan pentingnya kesehatan dan menjaga kesehatan masyarakat.

“Kami sebagai anak KKN, kalau hanya menunjang peningkatan potensi desa saja, namun Sumber Daya Manusia (SDM) tidak kita tingkatkan, seperti ada yang kurang gitu lho,” ujar Mas Mikail.

BACA JUGA: LAZ Sidogiri Sukses Menggelar Khitan Masal Terhadap 60 Yatim dan Dhuafa Daerah Pamekasan

Sedangkan Muhammad Khoiruddin, sekretaris desa, mengaku sangat senang sekali dengan adanya pengobatan gratis ini, beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada LAZ Sidogiri, karena menurutnya dengan adanya program ini masyarakat kurang mampu bisa terbantu.

Alhamdulillah, LAZ Sidogiri dipercaya untuk berpartisipasi terhadap kegiatan yang diakomodir oleh sahabat KKN. Kami mengucapkan terimakasih atas kerja samanya. Terimakasih kepada LAZ Sidogiri dan Sahabat KKN, bisa berkontribusi dalam meningkatkan SDM masyarakat, sehingga masyarakat kurang mampu bisa terbantu,” ungkap Kepala LAZ Sidogiri cabang Malang.

====

Penulis: Afifurrohman
Editor  : N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *