Berita

Utusan Sidogiri Juarai Lomba Tingkat Provinsi

Lomba Pidato: Dua Santri Sidogiri, Berseragam Putih Hijau Menjuarai Lomba Pidato Bahasa Arab

Pondok Pesantren Sidogiri terus menampakkan taringnya. Kali ini empat utusan PPS menjuarai lomba pada even M2I (Mahrojanul Musabaqoh al-Islamiyah) yang diselenggarakan di PP Riyadlus Sholihin, Probolinggo, Ahad (17/12).

Dalam lomba pidato bahasa arab, Dua orang utusan PPS menyabet juara I dan harapan III, yakni Khoirul Anam asal Surabaya PPS B: 04. Dan Muh Muiz Fadolih, asal Lumajang PPS K-05. Taufiqurrahman, PPS M:02 asal Bondowoso, juara harapan I dan Azmi Muhammad, PPS M: 02 asal  Banyuwangi, juara harapan 2 dalam lomba baca kitab Fathul Qarib.

Lomba yang diadakan selama dua hari berturut turut ini, yakni pada hari Sabtu dan Ahad (16-17/12) mengundang seluruh lembaga, baik pesantren ataupun sekolah se-Provinsi Jawa Timur.

Menurut Ustadz Bilal, PPS mengutus enam orang untuk mengikuti perlombaan tersebut. Dua orang dari tingkat Idadiyah, tiga orang dari tingkat Tsanawiyah dan satu orang dari tingkat Aliyah. Empat orang diantaranya berhasil menjuarai even tersebut.

“Semoga menjadi Penyemangat untuk santri yang lain, dan semoga menjadi jalan untuk menjadi ibadillah as-shalihin,” ujar Ustadz M. Albilaluddin salah satu pengurus yang mengantarkan utusan tersebut.

====
Penulis: Ach Mustaghfiri Soffan
Editor  : N. Shalihin Damiri

Shares:
Show Comments (1)

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *