Direnovasi, Klinik Sidogiri Akan Buka 24 Jam

share to

Berserakan:Tampak Bagian Dalam Klinik Sidogiri, Karena Belum Selesai Total

Beberapa tahun terakhir, Pondok Pesantren Sidogiri mengerjakan beberapa proyek berupa pembangunan maupun perbaikan yang sebagian masih dalam tahap penyelesaian dan sebagian yang lain siap dioperasikan. Pembangunan-pembangunan tersebut tidak lain demi kemaslahatan santri.

Bulan Ramadhan kemarin, proses rekonstruksi Klinik Sidogiri dimulai, tentu saja ini merupakan salah satu tahap pelebaran Klinik tersebut. Penggarapan pembangunan ini melibatkan 7 pekerja yang lembur siang-malam.

Menurut pernyataan Ust. Hanafi, Kepala P3S (Perawatan, Pembangunan dan Perbaikan Sarana) membangun bukan hal mudah, karena pasti membutuhkan budget yang besar, perihal inilah yang menjadi kendala utama perjalanan pembangunan ini.

“Anggarannya 150 juta, sedangkan sekarang sudah menghabiskan 150 juta. kurangnya banyak!” Jelas Ust. Hanafi.

Termasuk salah satu latar belakang direnovasinya Klinik Sidogiri, agar suasana Klinik terlihat sama dengan klinik pada umumnya, sebab klinik yang ada saat ini tidak berbentuk klinik.

“Sebelumnya cenderung seperti rumah. Disamping ini juga bertujuan untuk pelebaran,” jelasnya ketika ditemui di depan Mabna as-Suyuthi, Jumat (08/12).

Sementara itu, Pengurus PPS merencanakan membuka Klinik Sidogiri barat dan timur 24 jam non-stop. Sedangkan Klinik sebelah timur akan difokuskan untuk kebutuhan masyarakat.

====

Penulis: Afifurrohman
Editor  : Isom Rusydi

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami