Ust. Mun’im Cholil, Lc; Islam Liberal Sesat Karena Melabrak Kaidah

share to

Menyimak: Dengan Khidmat Anggota Lpsi Mendengarkan Penjelasan Motivator

Sebelum kegiatan Lembaga Penelitian dan Studi Islam (LPSI) dimulai, Kuliah Syariah Pondok Pesantren Sidogiri menggelar motivasi terhadap seluruh anggota LPSI yang bertempat di Aula Kantor Sekretariat, Ahad (10/12). Ust. Abdul Mun’im Cholil, lulusan al-Azhar, Kairo, Mesir, sengaja dihadirkan untuk mengisi kegiatan tersebut.

Pria asal Bangkalan ini menjelaskan, bagaimana seorang muslim yang seharusnya menjadi umat moderat, mengingat aliran yang terdapat dalam Islam saat ini, pasti ada yang ekstrem kanan dan kiri. Menurut beliau menjadi seorang muslim yang moderat harus memahami ilmu-ilmu dasar sebelum mengkaji hukum-hukum Islam, sebagaimana yang telah dilakukan oleh anggota LPSI.

“Menjadi umat yang moderat itu harus dilengkapi dengan ilmu perangkat seperti Balaghah, Usul Fiqh, Nahwu, Sarraf serta ilmu perangkat yang lain. Menkaji hadist misalnya. Tanpa didukung dengan ilmu perangkat, maka akan menghasilkan pemikiran yang tidak moderat,” ujarnya

Beliau juga memaparkan pendapatnya terkait kesesatan Islam Liberal. Menurutnya, Islam Liberal sesat, karena telah meninggalakan ilmu-ilmu perangkat yang digunakan untuk mengkaji hadits maupun al-Quran.

“Dan mereka telah melabrak begitu saja kaidah-kaidah ataupun metode penelitian yang telah ada dalam Islam,” tegasnya.

====
Penulis: Ach Mustaghfiri Soffan
Editor  : N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net