Kursus Ten Days; Menyita Perhatian Ratusan Anggota Imni

share to

Kursus Ten Days

 

Rabu sore (24/07) panitia Ten Days melantik 16 tutor untuk kursus bahasa Inggris intensif. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Mr. Abdullah Kholil, ketua III LPBAA. Acara ini bertempat di kantor LPBAA.

Peserta Ten Days pada tahun ini meningkat begitu signifikan. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya tutor dan kelas yang disediakan. Tahun lalu hanya menyita empat ruang kelas, namun tahun ini menanjak dua kali lipat.

“Tahun ini pesertanya jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Mr. Sholeh Wakil Sekretaris English Team.

Baca berita lainnya di sini.

Rencananya, kursus kilat tersebut akan dimulai 28 Rajab selama 10 hari. Kursus tersebut akan dibagi menjadi delapan kelas dengan dua tutor. Masing masing dari kelas akan diisi 25 peserta. “25 Peserta ini terdiri dari tingkat Ibtidaiyah dan Tsanawiyah, karena pesertanya mencapai 200-an orang,” terang Mr. Yuslul Fuad sebagai Ketua Ten Days.

Dalam rencana dan targetnya, semua tutor diharapkan bisa membagi dan mengondisikan waktu yang sempit itu. Hal ini agar bisa mencapai target yang sudah dicanangkan, yaitu menjadikan beginer ahli dalam bahasa Inggris. “Tahun sebelumnya, peserta Ten Days ada yang menjadi tutor di tempat tugasnya, sekiranya tahun ini juga sama bahkan lebih,” jelas Mr. Sholeh

Menurutnya, di samping bertujuan mengajarkan bahasa Inggris pada santri yang lain, Ten Days ditujukan membekali teman-teman Daerah B dan K untuk mengembangkan bakat bahasa Inggris di luar pondok. Karena semua tutor dipilih dari teman-teman Tsanawiyah yang sudah mahir dalam bahasa Inggris.

______

Penulis: Muhammad Ilyas

Editor: N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net