Perpustakaan; Lengkapi Koleksi Kitab Kontemporer

share to

Sesuai dengan agenda yang ditetapkan Pengurus Harian Pondok Pesantren Sidogiri terkait program penambahan jumlah koleksi Perpustakaan, Pengurus Perpustakaan Sidogiri melakukan kerjasama dengan Alumni Sidogiri yang berda di al-Azhar, Kairo Mesir. Pengurus mengeluarkan anggaran sekitar 25 juta rupiah untuk melengkapi koleksi.

“Terkait penambahan koleksi memang agenda Setiap tahun dari Pengurus Perputakaan,” Kata Ust. Mukafi Wakil II Perpustakaan Sidogiri.

konten kitab  yang dibeli cukup beragam, yakni mencangkup pada fikih, tafsir, hadis dll.  Menurut penuturan Alumni Sidogiri, kitab tersebut sangat cocok untuk dijadikan bahan kajian Islam kontemporer karena selain kitab tersebut adalah kitab pilihan para pakar yang telah teruji secara kualitas maupun kuantitas, juga memiliki rangkaian tahqiq yang beraneka ragam dari para tim ahli dan terpercaya.

Lanjut Ust. Mukafi, menurutnya kitab tersebut telah dipesan sejak tiga bulan yang lalu.  Kitab tersebut akan  diterbitkan pada pertengahan bulan Safar nanti dan bisa dimanfaatkan oleh Santri Sidogir

“Meskipun kitab-kitab itu semuanya adalah kitab kontemporer, insya allah akan menambah khazanah intelektual santri, khususnya yang berkecimpung di bidangnya masing-masing.” Demikian keterangan dari Ust. Mukafi Wakil II Perpustakaan Sidogiri.

=====

Penulis: Dimas Aji
Editor: N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *