Konsulat Bangkalan: Kuatkan Misi dengan Silaturrahmi

share to
Bersatu

Keterangan: Tetap semangat dan serempak walaupun banyak yang tidak kebagian materi, saat melaksanakan Istigosah Kubra.

Jumat malam (17/02) PK-ISS Bangkalan mengadakan acara istigasah kubra bertempat di lantai dasar gedung as-Suyuti, acara yang diawali dengan Pembacaan ad-Diba’i  kemudian sambutan dari pengurus disusul dengan acara pungkas yakni Pembacaan Istighasah secara serempak oleh semua santri Sidogiri Konsulat Bangkalan yang dipimpin langsung oleh ketua konsulat Bangkalan sendiri.

“Sebagai Salah satu wadah organisasi yang menangani santri untuk saling silaturahmi. Kami dari pengurus Konsulat Ikatan Santri Sidogiri (PK-ISS) Bangkalan membuat agenda Istighasah Kubra. Istighasah ini dilaksanakan setiap bulan,” ungkap Ustaz Abdul Latif,  ketua Konsulat Bangkalan.

Selain tujuan untuk mempersatukan antar santri Bangkalan. Materi yang dibaca dalam istigosah kubra ini adalah Madzah istighasah Syaikhana Kholil. selain untuk ngalap barakah, pengurus berharap dengan adanya Istighasah setiap bulan ini dapat membangkitkan  semangat belajar santri sama dengan apa yang dilakukan Syaikhana Kholil. 

“Tentunya tabarrukan  (mengambil berkah,red) karena yang dibaca adalah Madzah istighasah Syaikhana Kholil,” Ujar Ustaz Abdul Latif,  juga Kepala Daerah P tersebut.

“Dari sekian banyak konsulat di PPS, belum ada yang melakukan Istighasah seperti ini, meskipun sebagian konsulat mengadakan istighasah serempak tapi tak sebesar ini.” Tuturnya kepada reporter Sidogiri.net.

=====

Penulis : A. Farid Muflihin
Editor   : N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami