N. Shalihin Damiri; Manfaatkan Kesempatan Ini dengan Baik

share to

Pengurus Perpustakaan Sidogiri melantik perserta magang semester I pada Selasa (09/10). Acara ini dihadiri oleh Wakil II, Wakil III, TU Perpustakaan serta segenap petugas magang terpilih.

Ust. Mukafi, Wakil II Perpustakaan, menyosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan perpustakaan.

“Kalau di awal-awal, rasa tak betah dan lelah pasti dirasakan, tapi kalau sudah biasa, kalian akan merasa tidak enak bila tidak membaca kitab dan koleksi Perpustakaan.”

Peserta magang pada tahun ini relatif lebih sedikit dibanding tahun-tahun sebelumnya. Magang yang biasanya membutuhkan maksilmal 25 orang, kini hanya melantik 20 orang saja.

“Mumpung kalian di Perpustakaan, manfaatkan waktu dan kesempatan dengan sebaik mungkin. Eman!,” nasihat N. Shalihin Damiri, TU Perpustakaan, kepada segenap peserta setelah sebelumnya beliau menjelaskan hal terkait dengan digitalisasi perpustakaan.

Peserta magang akan memulai masa khidmahnya di Perpustakaan Sidogiri selama satu bulan, terhitung sejak tanggal 1 Safar hingga 30 Safar 1440 H. Petugas magang juga akan mendapatkan pelatihan intensif terkait kepustakaan meliputi, selving koleksi, proses scaning, mendata koleksi, memperbaiki koleksi.

Dengan pelantikan ini, peserta magang resmi bergabung dengan Perpustakaan. Di akhir masa khidmahnya, mereka mendapat sertifikat sebagai bukti khidmah yang telah dilakukan dan sebagai rasa terimakasih Perpustakaan Sidogiri kepada pihak yang bersangkutan.

===
Penulis: Dimas Aji Suharbillah
Editor  : Ach Mustaghfiri Soffan

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami