BPP Tingkatkan Kualitas Desain Member Desainer Santri

share to

Sebagai instansi yang mengawasi semua media di Pondok Pesantren Sidogiri, Badan Pers Pesantren (BPP) terus melakukan evaluasi mengenai kinerja seluruh anggota redaksi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkankan kinerja profesional dari masing-masing anggota media. Salah satu yang menjadi bidang garapan BPP adalah mengawasi konten lay-out dan desain di seluruh media Pondok Pesantren Sidogiri, termasuk Majalah Dinding Desainer Santri yang dikhususkan untuk menampilkan poster-poster dakwah kreasi santri.

Untuk meningkatkan kinerjanya, pengurus BPP menyelenggarakan rangkaian pelatihan Desain bersama seluruh Redaksi Mading Desainer Santri pada Kamis (01/08). Pelatihan ini bertujuan untuk mengasah skil mereka agar bisa berdakwah melalui desain visual dengan tampilan yang tidak hanya bagus, tapi juga berkesan bagi yang melihatnya, “Tujuannya untuk mengasah dan mengembangkan kreatifitas member Desainer Santri yang rata-rata masih pemula, karena dakwah itu gak hanya ceramah.” Ujar Muhammad Fuad, Pemred Mading Desainer Santri.

Pelatihan yang bertempat di Kantor BPP tersebut menghadirkan Ust. Noval Qurtubi, Branding dan Desain Grafis Sidogiri Media sebagai pemateri. “Dulu itu, ketika ada desain yang kurang cocok langsung diganti oleh pihak BPP. Ini dibuang, itu dibuang, sampai sesimpel mungkin.” Ungkap beliau, ketika menceritakan perihal perjalanannya ketika masih baru terjun ke dalam dunia desain.

Acara tersebut diharapkan dapat menjadikan para desainer Pondok Pesantren Sidogiri sebagai desainer yang handal dan profesional, sehingga memunculkan karya-karya yang tidak hanya bagus, tapi juga berkesan bagi yang melihatnya.

____

Penulis: Kanzul Hikam

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *