Juara MTQ Mendapat Hadiah Khusus Dari KH. Bashori Alwi

share to

Keterangan: Peserta yang dianggap lulus Madrasah Taklimiya Wa Al-Quran (MTQ) berporse bersama KH. Bashori Alwi.

Keterangan: Lulusan terbaik MTQ yang dikalungi surban langsung oleh KH. Bashori Alwi.

  

 

 

 

 

 

 

 

Sabtu Pagi (10/11) Pengurus Taklimiah wa Tahfidz al-Quran (TTQ) bagian Madrasah Taklimiah al-Quran Sidogiri (MTQ) membawa murid yang lulus MTQ untuk talaqqi langsung kepada KH. Bashori Alwi dan tiga terbaik dari murid yang lolos mendapatkan pengalungan sorban langsung dari beliau di Pondok Pesantren Ilmu Al-Quran (PIQ) Singosari, Singosari Malang.

Selain tujuan talaqqi kepada Kia Bashori, Pengurus MTQ juga berinisiatif untuk memotivasi kelas lima kebawah agar tambah semangat dalam belajar ilmu al-Quran di MTQ.

“Selain memotivasi murid yang lulus agar lebih giat dalam belajar metode al-Quran, juga dari kami biar adik kelas mereka (kelas lima kebawah, red) tambah semangat ketika berada di MTQ, ” kata Ust. Makin selaku Tu TTQ.

Dari murid kelas enam yang bejumlah 108 orang,  ada sedikitnya 94 peserta yang mengikuti ujian, sedangkan peserta yang dinyatankan lulus dan bisa bertalaqqi langsung kepada Kiai Bashori berjumlah 64 orang.

“Saat talaqqi dari peserta yang berjumlah 64 orang tersebut, Kiai Bashori selain mengijazahkan metode baca dan pengajaranya beliau juga mengijazahkan surat al-Fatihah, al-Kafirun dan al-Ikhlas.”  Jelas Ust. Makin saat ditemui Reporter Sidogiri.Net

===

Penulis: A. Farid Muflihin
Editor: N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *