Eratkan Santri Madura Melalui Motivasi Akbar

share to

Madura bersatu padu pada malam Jumat (14/2) bertempat di gedung SEC (Sidogiri Excellent Corp). Acara yang dikoordinatori oleh para Pimpinan Pengurus Konsulat  (PPK) Ikatan Santri Sidogiri (ISS) Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep ini, bertajuk “Motivasi Akbar Madura”  dengan menghadirkan Habib Muhammad Ridho bin Abdullah bin Abu Bakar BSA (bin Salim) dari Pasuruan sebagai narasumber.

Khas: Tampak dua MC memakai baju ciri khas Madura

Perihal acara, Panitia berusaha merangkai bentuk acara dengan berbagai ciri khas Madura. Di antaranya, Pada awal acara Panitia menampilkan kedua pembawa acara memakai ciri khas baju dari daerahnya masing-masing. “Kami berusaha bentuk acara dengan format khas Madura, misalnya kami menampilkan bentuk desain bener tersebut merah, putih dan hitam.  Itukan warna khasnya Madura yang sering ada di baju khas Madura,” ungkap Ust. Minhajul Abidin selaku ketua panitia.

Selain itu, panitia juga menampilkan kepada semua santri Sidogiri bahwa santri Madura erat akan hubungannya dengan sesama warga Madura, ” Di Sidogiri saja ke-eretan hubungan antar santri Madura itu sudah diakui oleh semua santri Sidogiri dan kita tahu kekompakan ini sudah menjadi ciri khas kita (Madura, red)  ,” jelasnya.

Setelah vakum selama lima tahun, acara ini mulai terselenggara kembali pada tahun kemarin yang langsung dihadiri oleh Mas d. Nawawy Sadoellah. Berkat kekompakan antar santri Madura ini banyak pujian yang disematkan kepada santri Madura.  ” Alhamdulillah, kekompakan ini sudah diakui oleh ketua ISS dan pengurus IASS yang berada di Madura dan yang kami banggakan sampai saat ini adalah pengakuan dari Mas d. Nawawy Sadoellah. Alhamdulillah! ” tuturnya pada reporter Sidogiri.net sembari memberikan sungging senyum khas Madura.

===

Penulis:  A. Farid Muflihin 

Editor: N. Shalihin Damiri

 

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami