Kegiatan Annajah Center Sidogiri ’42-43 H. Resmi Ditutup

share to
Penutupan Kegiatan ACS '42-43 H.
Penutupan Kegiatan ACS ’42-43 H.

Kegiatan Annajah Center Sidogiri (ACS) tahun ajar 1442-1443 H resmi ditutup pada malam Selasa (21/02). Acara ini dihadiri Ust. Achyat Ahmad, selaku Direktur ACS, Ust. Fauzan Imron, Dewan Pakar ACS, dan jajaran Pengurus ACS. Seluruh Anggota ACS diundang dalam acara penutupan ini. Acara ini bertempat di perpustakaan lantai dasar.

Dalam sambutannya, Ust. Achyat Ahmad menyampaikan bahwa hal yang diharapkan dari teman-teman ACS ialah bisa melanjutkan kajiannya ketika pulang ke rumah masing-masing. “Sedikit sekali teman-teman yang ketika pulang mau mengembangkan,” ujar pria yang berdomisili di Pasuruan ini.

Ust. Achyat juga memberi apresiasi terhadap buku hasil kajian teman-teman ACS yang telah terbit tahun ini. Namun, di sisi lain beliau juga menyebutkan beberapa hal yang perlu dibenahi, semisal kekurangan materi dalam tema Liberal. Beliau berharap bagaimana sekiranya dalam tema Liberal ada materi yang bisa dijadikan pegangan. “Semisal buku Mungkinkan Sunah Syiah dalam Ukhuwah,” ujar Staf Pengajar madrasah Miftahul Ulum (MMU) Aliyah itu memberi perumpamaan.

Buku yang hasil dari kajian Annajah Center Sidogiri
Buku yang terbit hasil dari kajian Annajah Center Sidogiri

Ust. Fauzan Imron, Dewan Pakar ACS berpesan agar kawan-kawan tidak berpuas diri, tidak kendor dan tetap semangat dalam mengkaji. Bahkan, beliau berharap agar hal positif ini dilanjutkan tatkala berhenti dari pesantren. M. Ilyas mewakili Anggota ACS juga memberi sambutan, ia berkata, “ACS ini merupakan salah satu keistimewaan Sidogiri.”

Penutupan Kegiatan ACS '42-43 H.
Ust. Fauzan sedang memberi sambutan di depan para Anggota ACS ’42-43 H.

Dalam acara ini pengurus juga memberi penghargaan kepada Anggota Jalsah, Anggota ACS Semester II dan Semester IV terbaik. M. Sultan Aladin terpilih sebagai Anggota Jalsah terbaik, Adli Fairuz Ubbadi sebagai anggota terbaik Semester II dan Jumardi Hasan sebagai anggota terbaik Semester IV. Acara diakhiri dengan pembacaan doa penutup majelis.

Penulis: Iwanulkhoir

Editor: Moh. Kanzul Hikam

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *