MQS: Lejitkan Ghirah Anak Didik dengan Lomba

share to

Semangat: Peserta Lomba Qurani

Sempat terkendala gerimis. Panitia harus memutar otak agar lomba yang diselenggarakan oleh pihak Metode Qurani Sidogiri (MQS) sukses digelar. Tujuh lomba serentak diselenggarakan pada malam Jumat (23/02).

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan tersebut diresmikan langsung oleh Kepala MQS, Ust. Hamim Asy’ari dengan pembacaan surah al-fatihah.

Tujuh titik menjadi tempat pelaksanaan lomba tersebut. Lomba yang berlangsung di pentas utama, depan Mabna al-Ghazali, menjadi lomba yang paling meriah. Beberapa santri terlihat geregetan melihat lomba tersebut.

“Ada tujuh lomba, seperti Qurani pintar, hafalan doa, dan berbagai lomba yang lain. Dan tahun ini, pihak kami mengadakan lomba baru yang dikuhsuskan untuk peserta yang masih belia, lomba menulis,” ujar Ustadz Saifuddin Zuhri, salah satu panitia pada acara tersebut.

Pria kelahiran Psuruan ini, juga mengatakan, bahwa lomba tersebut digelar, demi melejitkan semangat mutaallim dalam pembelajaran metode Qurani.

====
Penulis: Ach Mustaghfiri Soffan
Editor  : N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami