KH. Fuad Noerhasan Resmikan Event Pasar Santri

share to

Keterangan: KH. Fuad Noerhasan (Majlis Keluarga) ditemani Mas Aminullah Bq (Ketua Koperasi Basmalah) dan Bapak Edi Amin (Direktur AMDK Santri) berkeliling meninjau lokasi even “Pasar Santri“.

 

 

Selasa (03/08), kami menemui Ust. Mubarak selaku Devisi Riset dan Diplomat di Kantor Urusan Pasar Santri yang bertempat di Gedung Sidogiri Corp. “Pasar santri menempati seluruh lapangan Sidogiri,” ungkap beliau. Hal tersebut disebabkan oleh keberadaan PKL (pedagang kaki lima) ilegal yang tetap menjual barang dagangannya di balik pagar pembatas pada tahun kemarin.

Adapun masalah PKL ilegal yang tetap bersikeras untuk berjualan di sana, baik di pinggir jalan dan sekitarnya akan diserahkan sepenuhnya ke Kepala Desa Sidogiri dan Bansus IASS 1455. Namun, panitia juga menyediakan stand khusus bagi mereka, bagi PKL yang berminat untuk bekerjasama dan diletakkan di luar tenda.

Selain itu, ada penambahan stand untuk tahun ini dari 60 stand menjadi 79 stand untuk tahun ini. Dengan rincian 69 stand berada di dalam tenda dan 10 stand ditempatkan di luar tenda khusus bagi PKL yang mendaftar kepada pihak Pasar Santri. Juga ada konsep baru untuk wahana hiburan di bagian depan tenda, yang asalnya berada di belakang tenda sebagaimana pada tahun sebelumnya, sehingga terkesan lebih megah dari tahun kemarin.

“Sebelum peresmiannya saja (Pasar Santri, red) sudah tampak megah seperti ini, sangat kentara antara tahun kemarin dan sekarang itu jauh lebih megah yang sekarang, ” ungkap Natiqurrahman Muwaffiq salah satu pengunjung Pasar Santri.

Hal perizinan mendirikan wahana permainan tersebut akan diserahkan ke pihak kepolisian. “Ini juga termasuk perizinan Sidogiri Expo dan Fun Bike tidak hanya Pasar Santri saja,” tutur Ust. Mubarak.

Masalah penyewaan lapangan akan pula ditangani langsung oleh Kepala Desa Sidogiri, namun tidak dijelaskan nominalnya secara terperinci. Pelaksanaan Pasar Santri 2019 sudah dimulai dari tanggal 14 April sampai 23 April 2019 atau bertepatan dengan 9 Sya’ban sampai 18 Sya’ban 1440 dan akan tetap berjalan seperti biasa ketika Pilpres pada 17 April mendatang.

Penulis: A. Beghtas Diyaulhaq

Editor: Saiful Bahri bin Ripit

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net