Malam Pentas Seni dan Budaya ISS

share to

 

Penampilan salah satu santri jebolan Jamiiyah Mubaligh (Jamub) Sidogiri

Penampilan salah satu santri jebolan Jamiiyah Mubaligh (Jamub) Sidogiri

Malam Jumat (11/07), Pengurus Pusat Ikatan Santri Sidogiri (PP-ISS) mengadakan Pentas Seni dan Budaya di halaman depan Gedung as-Suyuti Pondok Pesantren Sidogiri. Acara yang dipandu oleh Ustadz Khobar ini menampilkan  Tim al-Banjari Senior, Tim al-Banjari Junior, Tim al-Manduri, Tim Ishari, Tim Tahsin dan dua mubaligh didikan Jam’iyah ISS. Acara ini digelar dalam rangka pembukaan kegiatan dan pendaftaran jamiiyah untuk tahun ajaran 1440-1441 H.

PP-ISS merupakan instansi yang memiliki fungsi sebagai pusat pengembangan minat dan bakat santri melalui 3 unit jam’iyahnya, dengan rincian;  Jam’iyah Mubalighin untuk kaderisasi mubaligh dan MC, Jam’iyah Dhufuf untuk pelatihan seni rebana Ishari, Banjari, dan Hadrah al-Manduri, serta Jam’iyah Tahsinul Khath untuk pelatihan seni kaligrafi Arab, hiasan mushaf, dan dekorasi.

Ketua PP-ISS baru, Ust. Abd. Aziz ketika memberikan sambutan acara semalam

Ketua PP-ISS baru, Ust. Abd. Aziz ketika memberikan sambutan acara semalam

“Siapa tahu dengan mengasah bakat kita ini, kita nantinya menjadi menjadi harapan Masyayikh ditengah-tengah masyarakat bahkan nantinya bisa dibanggakan Rasulullah.” Pesan Ketua PP-ISS baru yang juga desainer grafis Sidogiri Media dalam sambutannya semalam.

Di sela-sela penampilan seni Banjari semalam, Ustadz Khobar selaku Master of Ceremony menginformasikan bahwa kegiatan jam’iyah telah dibuka pendaftarannya mulai jumat pagi ini. Untuk santri yang ingin mendaftarkan diri mengikuti Jam’iyah Tahsinul Khath bisa mendaftar ke Mabna al-Ghazali lantai I pada pukul 08.00 pagi. Sedangkan untuk santri yang ingin mendaftar  Jam’iyah Dhufuf bisa ke Gedung as-Suyuti lantai II setelah shalat Jumat.  Jam’iyah Mubalighin sendiri baru akan dibuka pendaftarannya pada malam sabtu ini di kantor PP-ISS Gedung Sekretariat lantai III.

Ust. Khobar yang menggebu-gebu dalam membawa suasana acara ISS semalam

Ust. Khobar yang menggebu-gebu dalam membawa suasana acara ISS semalam

Sementara itu, tanggapan dan apresiasi santri dengan adanya acara semalam cukup baik, bahkan beberapa kali diminta untuk tampil kembali.

“Yang paling saya suka, penampilan banjari nya, bagus, kalo untuk al-Mandurinya lucu.” Komentar salah satu santri yang hadir malam itu.

______

Penulis : Musafal Habib

Editor  : Saeful Bahri Bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net