Libur Idul Adha dan Bazar Terpadu Instansi Sidogiri

share to

Ahad (11/08), libur Idul Adha adalah momen santri bisa bertemu dengan keluarga, ini bagi yang kiriman, sementara santri yang lain bisa sejenak beristirahat dari rutinitas yang ada, karena kegiatan Ma’hadiyah dan Madrasiyah dalam dua hari libur, hanya saja untuk shalat jamaah dan shalawat sebelum dan setelah shalat Maghrib tetap ada.

Hingga sore tadi, jumlah wali santri yang berkunjung terbilang melebihi 500 kepala keluarga, namun angka bisa saja lebih dikarenakan tidak dapat dipastikan secara spesifik.  Untuk area pertemuan wali dan santri adalah sekitar balai tamu Sidogiri, halaman depan Mabna as-Suyuti, serta Mabna al-Ghazali. Selain itu, libur Idul Adha juga diramaikan dengan adanya stan penjualan dari beberapa instansi Pondok Pesantren Sidogiri, seperti; Sidogiri Penerbit, Sidogiri Media, Kopontren Sidogiri, TTQ, MQS, ISS, LPBAA, dan lain-lain. Lokasi Stan berada di depan Mabna as-Suyuti dan sekitar Balai Tamu. Semua dibuka dengan menghadirkan potongan harga hingga 60%.

Selain buku dan kitab, stan juga menyediakan berbagai model pakaian dan souvenir, serta hasil karya lukis bakar dari teman-teman Ikatan Santri Sidogiri (ISS).

“Silahkan dibeli, bapak ibu, ada Buku Sufi Berduit, jadi orang kaya juga bisa jadi sufi bapak ibu, silahkan dipilih, ada juga lukisan bakar mbah Moen yang pastinya keren abis, silahkan dijadikan oleh-oleh buat orang rumah, nanti apa kata tetangga kalau dari Sidogiri tapi tidak bawa oleh-olehnya”, seru santri dari salah satu stan menawarkan koleksinya.

Stand terpadu ini dibuka selama libur Idul Adha ini, hingga Senin (12/08) besok, jadi bagi Anda yang berkunjung ke Sidogiri dalam rangka mengirim puteranya, silahkan mampir di Stan yang buka mulai pagi hingga sore pukul 05.00 waktu setempat.

Berikut ini foto-foto yang kami ambil saat mengunjungi stand terpadu tersebut:

Taklimiyah wa Tahfidz al-Quran menyediakan macam-macam kitab petukan dan kosongan dengan harga diskon

 

Stan Lembaga Pengajaran Bahasa Arab dan Asing (LPBAA), menjual berbagai materi mudah belajar bahasa Arab dan Inggris

 

Koleksi Lukisan Bakar ISS, dengan harga terjangkau selama masa libur Idul Adha

 

Banner Bazar Idul Adha milik ISS

 

Toko Basmalah Unit 01 juga ikut mendirikan stan di samping Balai Tamu

 

Sidogiri Penerbit hadirkan Buku karangan Santri dan Instansi dengan harga terjangkau

Kuliyah Syariah juga turut banting harga dengan slogan mereka, qurban harga

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

______

Penulis : Musafal Habib

Editor    : Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *