Kopontren Sidogiri Launching “Santri Baru”

share to

M. Aminulloh Bq. saat membacakan tausyiah dari Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri

M. Aminulloh Bq. saat membacakan tausyiah dari Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri

Pengurus Kopontren Sidogiri mengadakan launching salah satu produk andalannya, yaitu Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Santri dengan tampilan baru pada Minggu pagi (16/4). Kegiatan ini bertempat di depan Kantor Sekretariat Pondok Pesantren Sidogiri.

Perubahan desain kemasan AMDK Santri ini dilatar belakangi oleh peluang bisnis dan persainganyang semakin ketat. Hal ini sebagaimana diutarakan Ketua Restrukturisasi AMDK Santri, H. Mahmud Ali Zain. “Nanti pada tahun 2015, kami akan memperbaiki produk, managemen, dan kualitas produksi sehingga produk AMDK Santri bisa bersanding dengan produk yang lebih maju,” tutur pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPD ini.

Menurut Manager Produksi, Bpk Guntur menyebutkan bahwa secara keseluruhan AMDK Santri tidak mengalami perubahan, kecuali image dan tampilan. Sedangkan kualitas air Santri tetap tidak mengalami perubahan.

Selain agar AMDK Santri bisa bersaing dengan produk lain, perubahan image ini dimaksudkan juga sebagai ruang pendekatan dengan masyarakat. Sebelumnya masyarakat ditawarkan 5 desain terkait perubahan image AMDK Santri. Sehingga terpilihlah image baru AMDK Santri yang sesuai dengan hati masyarakat.

Sumber mata air AMDK Santri terletak di desa Umbulan, Pasuruan. Mata air di desa Umbulan ini terkenal sebagai salah satu mata air terbaik di dunia. Dalam sehari pabrik ini dapat memproduksi 9.000 karton, 2500.ooo galon perhari, dan 1500.000 botol perjam. Sehingga dalam sebulan pabrik AMDK Santri dapat mendistribusikan 180.000 karton all item ke berbagai wilayah, seperti Probolinggo, Malang, Surabaya, Situbondo, Bondowoso, Jember, Lumajang dan lain-lainnya.

Acara launching ini dihadiri oleh 150 custumer dan 54 undangan VIP. Ada sekitar 7 perusahaan luar yang diundang dalam acara launching ini, diantaranya PT. Indonesia Pet Bottle, PT. Miwon, dan PT. Indoceria.

Selain itu, acara launching ini juga dihadiri oleh asisten II Bupati Pasuruan bidang perokomian dan perkembangan Kabupaten Pasuruan, Ir. Riyanto Dipl. HE.  Sekaligus mengundang Ketua MUI Kota Pasuruan, KH. Nurul Huda.

Kini AMDK Santri new image tersedia dalam 4 kemasan; air Santri berukuran 24 Ml, 600 Ml, 1500 Ml, dan kemasan galon.

Yang menarik dalam acara lauching ini juga dibacakan tausyiah tertulis dari Majelis Keluarga yang dibacakan oleh M. Aminulloh Bq. selaku Ketua Kopontren Sidogiri.

—-
Penulis: M. Saifuddin Ali
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *