share to

Pertemuan Pengurus dan Wali Santri

Rapat wali santri adalah kegiatan komunikasi secara langsung antara Majelis Keluarga dan Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri (PPS)dengan para wali santri. Kegiatan yang dikoordinir oleh Sekretaris Umum ini dilakukan setiap tahun secara terjadwal untuk siklus tiga tahunan. Tujuannya adalah menciptakan kerjasama dan kedekatan Pengurus dengan para Wali Santri. Kegiatan ini ditempatkan di beberapa wilayah sesuai dengan daerah asal santri yang telah disepakati sebelumnya. Diantara agendanya adalah penjelasan Pengurus secara tertulis tentang perkembangan PPS.

            Pertemuan wali santri ini dilanjutkan dengan rapat komisi. Dalam Rapat Komisi ini, Wali Santri dipersilahkan menyampaikan usulan, saran, pertanyaan baik yang berkenaan dengan putranya yang sedang belajar di PPS atau hal lain secara umum. Ketua Komisi akan membacakan semua usulan, saran dan pertanyaan di hadapan Majelis Keluarga dan Pengurus untuk mendapatkan penjelasan dan kemudian direkap. Hasil rapat wali santri akan dibahas lebih lanjut oleh Pengurus PPS di forum Rapat Pleno dan Rapat Tim Perumus di bulan Ramadan. Agenda terakhir dalam rapat Wali Santri adalah penyampaian taujihat dan doa dari Majelis Keluarga.

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *