Ten Days, Kursus Eksklusif IMNI

share to
Outdoor

Malam Jum’at yang lalu (20/03), Lembaga Pengajaran Bahasa Arab dan Asing (LPBAA) adakan pembukaan Kursus Bahasa Arab dan Inggris atau Ten Days (10 hari) di Surau Daerah K.

Kegiatan ini khusus diikuti oleh murid-murid yang selesai melaksanakan Imtihan Nihai (IMNI) baik di tingkatan Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah. Sebagai Ketua Kursus Bahasa Arab adalah Ust. Luqman Hakim, Ubudiyah Daerah K. Sedangkan ketua kursus Bahasa Inggris adalah Ust. Agus Maulidi.

Ust. Luqman Hakim, Ketua Kursus Bahasa Arab, menjelaskan metode kursus tersebut. Intinya berkaitan dengan kunci bahasa, seperti banyak menghafal kosakata dan praktek. Pada tahun ini, peserta Ten Days lebih banyak mengikuti jurusan bahasa inggris dari pada bahasa arab.

“Mungkin karena kitabnya sudah menggunakan Bahasa Arab”, ujar Ust. Luqman dengan menyungging senyum.

Baca juga: Kursus Ten Days; Menyita Perhatian Ratusan Anggota Imni

Dan pagi ini, Ahad (29/03) merupakan hari kesembilan pelaksanaan Ten Days. Untuk lokasi kursus menggunakan 7 ruang gedung al-Ghazali lantai I dan II. Sedangkan untuk pelaksanaan kursus outdoor mengambil tempat parkir Balai Tamu yang sepi. Kursus berlangsung selama dua jam, dimulai dengan kegiatan indoor pukul 06.00 sampai dengan 07.00 sedangkan satu jam tersisa untuk kegiatan outdoor.

Harapan Pengurus LPBAA dengan diadakannya Kursus ini adalah agar santri bisa lebih mengenal Bahasa Arab dan Inggris. Bagi peserta dari tingkatan Ibtidaiyah hal itu bisa dijadikan persiapan pindah Daerah Arab, sedangkan bagi peserta Tsanawiyah diharapkan dapat membantu cara mengajar ketika tugas nanti.

Balai Tamu sepi, dimanfaatkan sebagai ruang ekspresi

Demi tercapainya tujuan ini, pengurus akan menyiarkan lagu-Lagu Arab dan Inggris untuk memudahkan menghapal kosakata dan juga membuka forum tanya-jawab di luar kursus.

Pengurus ingin membuktikan, walaupun hanya belajar dalam jangka sepuluh hari, mereka dapat menyaingi para siswa sekolah umum yang menjalaninya selama tiga tahun, di mana itu juga bergantung pada kemauan masing-masing peserta.

MusyaffalH|Sidogiri.Net

share to

Musyaffal Habib : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *