Silatnas 6 akan Hadir dengan Khatmil Quran 12.000 Sidogirian

share to

Setelah 2 tahun ditunda, Pengurus Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) akan kembali menggelar Silaturrahim Nasional (Silatnas) pada Senin mendatang (27/11). Pergelaran ini akan ditempatkan di Lapangan Baru Pondok Pesantren Sidogiri dengan tema Jihad Kultural Kaum Sarungan. Pada pergelaran kali ini pengurus mendapat mandat dari Sekjen Majelis Keluarga, Mas Dwy Sadoellah untuk menggelar Khatmil Quran Massal.

Postingan Sekjen Majelis menjelang Silatnas 6

Khatmil Quran Masal merupakan inovasi baru yang tidak pernah ditemukan pada Silatnas di tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Silatnas, Ust. Alil Wafa mengonfirmasi bahwa ada sekitar 12.000 hadirin yang akan turut berpartisipasi dalam Silatnas ke-6. Mereka semua akan turut serta dalam Khatmil Quran Masal. Hadirin bukan hanya dari alumni saja, melainkan mereka yang mempunyai hubungan emosional dengan Sidogiri (simpatisan) juga diharapkan untuk hadir dalam acara 5 tahunan ini.

Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Konsulat (PK) bertugas menentukan juz yang akan dibaca. Ust. Miftahul Huda, Ketua Sie. Acara Silatnas 6 mengonfirmasi bahwa PW dan PK lah yang akan menyediakan al-Quran yang akan dibaca.

Khidmat: Silatnas 5 dengan Habib Taufiq sebagai penceramah

Selain Khatmil Quran Masal, acara akan dimeriahkan dengan dua tamu undangan istimewa, yakni Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf dan KH. Rojih Ubab Maimoen. Di samping juga adanya syair khusus untuk Silatnas kali ini. Para hadirin dianjurkan memakai seragam Silatnas 6.

Elegan: Desain Seragam Khusus Silatnas 6

Pengurus Silatnas mengonfirmasi bahwa persiapan acara sudah 70%. Silatnas 6 menjadi ajang reuni antar Alumni, Sidogirian, dan Simpatisan Pondok Pesantren Sidogiri dari berbagai belahan Indonesia.

Ust. Alil Wafa berpesan, “Harapan besarnya, kepada Sidogirian diharapkan bisa menghadiri acara Silatnas ke-6 ini karena ini momen 5 tahun satu kali. Niatkan menyambung hati dengan Sidogiri.”

Penulis: Iwanulkhoir

Editor: Nur Hudarrohman

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *