Persiapan Menjelang Acara Silatnas ke-6

share to

Menjelang acara Silaturrahmi Nasional (Silatnas) yang ke-6, berbagai persiapan dilakukan. Acara ini akan dilaksanakan pada hari Senin, 26 Dzul Qadah 1443 H di Lapangan Baru Pondok Pesantren Sidogiri.

Dalam acara ini, panitia mengundang seluruh alumni, wali santri dan simpatisan Pondok Pesantren Sidogiri.

“Perhelatan Silatnas ini berlaku umum, tidak hanya tertentu pada alumni, tapi juga pada semua Sidogirian meliputi alumni, wali santri, simpatisan dan siapa pun yang ingin menyambung hati dengan Sidogiri,” jelas Ketua Silatnas 6, Ust. Alil Wafa.

Berbagai persiapan sudah matang seperti akomodasi, pengisi acara dan persiapan lain yang dibutuhkan menjelang acara 5 tahunan ini.

Sementara itu, beberapa persiapan terkait acara dan pra-acara sudah disiapkan oleh panitia. Menurut keterangan yang didapat oleh redaksi, akan ada sekitar tujuh penampilan yang turut meramaikan acara Silatnas 6 ini.

“Karena ini event 5 tahunan, jadi para hadirin insyaallah akan kangen dengan suasana acara-acara di Sidogiri, di samping semua persiapan acara sudah mencapai 95 persen,” kata Ketua seksi Pengisi Acara, Ust. Miftahul Huda. “Meskipun persiapannya hanya sebentar, tapi insyaallah pertunjukannya lebih maksimal,” imbuhnya.

Panitia Silatnas tidak bisa memprediksi secara pasti berapa orang yang akan menghadiri acara ini. Hanya saja menurut perkiraan panitia, hadirin bisa mencapai sepuluh ribu orang lebih, meninjau banyaknya jumlah pemesan baju Silatnas yang disediakan panitia.

“Kami tidak bisa memprediksi jumlah hadirin yang akan datang, tapi dilihat dari pemesanan seragam itu sudah mencapai 10.500 pesanan. Kami juga mensosialisasikan kepada hadirin bahwa seragam bukan kewajiban untuk menghadiri acara, silakan hadir tanpa merasa malu gegara tidak memakai seragam,” kata Ust. Alil ketika Diwawancarai.

Elegan: Desain Seragam Khusus Silatnas 6

Tujuan adanya seragam tersebut supaya para hadirin terlihat lebih kompak, solid dan rapi. Peserta Silatnas yang belum memiliki seragam serta ingin mendapatkannya, bisa membelinya di lokasi acara. Meski demikian, panitia juga menghimbau bahwa seragam ini hanya sebuah anjuran, bukan sebuah keharusan.

Dalam acara Silatnas ini panitia hanya menyediakan konsumsi ringan saja.

“Panitia hanya menyediakan konsumsi roti dan air saja, tapi hadirin tidak perlu khawatir karena pihak Kopontren Sidogiri sudah menyedikan stan-stan yang menjual berbagai makanan sebagai penunda lapar,” ungkapnya.

Di lokasi acara panitia juga sudah menyediakan beberapa MCK seperti toilet portabel musala sementara serta tempat istirahat. Selain itu, para hadirin juga diperbolehkan mengikuti Haul Masyayikh, K.H. Abdul Alim bin Abdul Djalil dengan mengikuti ketentuan dari panitia.

Penulis: Muhammad Noval

Editor: Nur Hudarrohman

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *