LPBAA Gelar Teater Bahasa Arab dan Inggris

share to

IMG_7515

Penampilan atraktif salah satu delegasi teater lengkap dengan segala atributnya.

Untuk memotivasi santri Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) di dalam belajar bahasa Arab dan Inggris, Kamis (31/10) malam Pengurus Lembaga Pengembangan Bahasa Arab dan Asing (LPBAA) menggelar acara teater berbahasa Arab dan Inggris yang diikuti oleh warga tiga asrama khusus bahasa Arab dan Inggris, yaitu asrama K, L dan E.

Masing-masing dari tiga asrama khusus bahasa Arab dan Inggris di PPS itu mengirim delegasi dalam kategori teater bahasa Arab. Untuk teater bahasa Inggris digelar dengan menggabungkan delegasi dari tiga asrama tersebut.

Acara ini digelar untuk melatih santri di dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Arab atau Inggris. Sehingga yang menjadi perhatian utama adalah aspek komunikasi bahasanya, bukan plot cerita teaternya. Dengan demikian, peserta teater dapat melatih diri dalam berdialog bahasa Arab atau Inggris di depan khalayak umum dengan bahasa yang fasih.

Acara yang bertempat di depan asrama K ini berlangsung meriah, santri PPS dari asrama-asrama yang lain pun berdatangan untuk menyaksikan acara yang baru pertama kali digelar di tahun ini. Pementasan teater dimulai setelah kegiatan Dibaiyah pukul 08.00 wis dan berakhir pukul 12.15 wis malam.

Sebelum acara dimulai, Mahbub Sonhaji, Ketua LPBAA menuturkan dalam sambutannya bahwa acara teater ini sudah menjadi program tahunan Pengurus LPBAA untukĀ  melatih dan mengembangkan bahasa asing santri PPS.

==
Penulis: Suaib Hasan
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net