Festival Lomba Antar Kamar Pasca Imda

share to

1

Penampilan peserta lomba yang sedang dikerumuni penonton.

Jumat (13/12) Pengurus Asrama B Pondok Pesantren Sidogiri mengadakan Festival Lomba Antar Kamar (FLAK) se asrama B. Acara yang diletakkan di depan halaman asrama B ini melombakan berbagai macam lomba, seperti lomba baca kitab,debat kitab Alfiyah dan Imrith dan berbagai macam lomba yang lain.

Lomba yang terlaksana dengan meriah ini, menjadi agenda tahunan Pengurus Daerah B. “Setiap tahunnya, kami menggelar berbagai lomba pasca Imda satu (Imtihan Dauri). Sedangkan untuk tema, tahun ini kami beri nama FLAK (Festival Lomba Antar Kamar),” Jelas Fahmi selaku ketua Flak Daerah B tahun ini.

Sebelum lomba resmi dibuka, acara diformat dengan sistem berita layaknya tayangan berita di televisi, sehingga lokasi acara terlihat penuh dan sesak. Adapun yang ditanyangkan mengenai kegiatan-kegiatan yang ada di Daerah B. Misalnya kegiatan takrar nadzom (menghafal nadzom ), pengajian al-Quran, dan masih banyak yang lain.

Sedangkan dalam perhelatan lomba kali ini terdapat 9 kategori lomba. Diantaranya, lomba estafet nadzom Alfiyah dan Imrithi, debat panel Alfiyah dan Imrithi, lomba rangking satu, baca kitab, aurad (menghafal doa-doa dalam salat), terjemah nadzom Alfiyah dan Imrithi, lomba siswa terbaik, santri jenius, dan praktek salat.

Dari 9 kategori lomba yang ada hanya lomba rangking satu yang diperlombakan pada malam ini. Sedangkan sisanya akan diperlombakan di setiap malam Jumat yang akan datang. Rencananya untuk lomba pada Jumat yang akan datang adalah lomba santri jenius.

“Untuk jumat mendatang, kami akan menampilkan lomba yang unik, lomba santri jenius,” ungkap Fahmi, pria asal Sampang ini.

==
Penulis: M. Saifuddin Ali
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net