Habib Hasan bin Ismail Al-Muhdor: Tahun Baru Hijriyah Ajang Introspeksi Diri

share to
Habib Hasan bin Ismail Al-Muhdhor menyampaikan ceramahnya

Habib Hasan bin Ismail Al-Muhdor menyampaikan ceramahnya di hadapan ribuan santri Pondok Pesantren Sidogiri

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah, Pondok Pesantren Sidogiri mengelar pengajian umum, selasa malam (14/10). Kegiatan yang bertempat di Lapangan Mabna As-Syuyuti ini mengahadirkan Habib Hasan bin Ismail al-Muhdor dari Probolingo sebagai mubalig.

Dalam ceramahnya, Habib Hasan mengimbau agar santri selalu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. “Momentum tahun baru hijriyah adalah ajang introspeksi dari yang jelek menuju kebaikan. dari baik menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Mengawali tahun baru ini, lajutnya, kita harus memperbarui niat kita. Karena bagaimanapun, pada awalnya, niat adalah hal yang menjadi tolok ukur berbuahnya sesuatu. Jika niatan yang ada itu baik, maka akan membuahkan hasil yang baik pula.

Lebih lanjut pimpinan Pondok Pesantren Azzahir ini banyak memberikan pencerahan dengan mangajak para santri mengamalkan wirid yang telah dilakoni ulama salaf pada bulan Muharram. Salah satunya membaca ayat kursi sebanyak 360 kali sehari semalam pada 1 Muharram.

“Bacaan sebanyak 360 ini filosofinya adalah jumlah hari dalam 1 tahun hijriyah. Banyak sekali faidah membaca ayat kursi, selamat dari neraka dan tipu daya setan. Maka dari itu jangan sampai dilewatkan oleh santri untuk membacanya,” harapnya kepada ribuan santri yang memadati acara ini.[]

===
Penulis : Abdul Adzim
Editor   : Muh Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *