Ust. Qusyairi Ismail; “Upayakan Mustahik Menjadi Muzaki”

share to

Ust. Qusyairi Ismail Serius Ketika Menyampaikan Materi Zakat

Ust Qusyairi Ismail, staf pengajar MMU Aliyah, menghadiri kursus zakat yang diselenggarkan instansi Kuliah Syariah, Sabtu (02/09). Beliau menyampaikan beberapa keinginannya seandainya nanti ada dari sebagian peserta yang menjadi pejabat baik di desa maupun provinsi, agar menerapkan sistem zakat sebagaimana yang telah di ajarkan dalam Islam.

Beliau yakin, seandainya ada dari sebagian kepala desa, bupati, ataupun gubernur ada yang menerapkan sistem zakat, seperti yang telah diajarkan dalam Islam, maka desa maupun provinsi tersebut akan menjadi pecontohan bagi daerah lain.

“Coba kita lihat dari potensi zakat saja, seandainya diterapkan, tentunya kemiskinan juga tidak akan ada,” ungkap beliau mengebu-gebu.

Menurut beliau, upaya untuk menerapkan zakat, lebih bisa dilakukan oleh para pejabat. beliau kemudian mengatakan, penerapan zakat tersebut akan lebih baik seandainya dilakukan binaan-binaan terlebih dahulu bagi para mustahik, “Jangan hanya kasihkan uangnya, kalo dia bisa bikin bakso, misalnya, maka belikan gerobak sak isi-isinya,” jelas Koordinator MMU Idadiyah tersebut.

“Kalian harus mengupayakan mustahik (penerima zakat) menjadi muzaki (pembayar zakat), jika ada dari kalian yang menjadi kepala desa,” lanjutnya.

====
Penulis : Ach Mustaghfiri Soffan
editor   : Isom Rusydi

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami