Diskusi Panel: Menelaah Hujjah NU di Masyarakat

share to

3

KH. Abdurrahamn Navis, Lc, (kanan) saat memberikan presentasi

Sabtu malam (07/12) Organisasi Murid Intra Madrasah (OMIM) Madrasah Miftahul Ulum (MMU) Aliyah melalui bawahannya, yaitu Unit Kegiatan Pengembangan Intelektual (UKPI) mengadakan Diskusi Panel ke-III dengan tema, “Menelaah Hujjah NU di Masyarakat.” Acara ini dimulai pukul 08;30 wis dan diikuti oleh semua murid Madrasah Aliyah.

Acara yang diselenggarakan di Kantor Sekretariat Lt. III ini menghadirkan Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Jatim, KH. Abdurrahamn Navis, Lc, asal Surabaya sebagai pemateri utama.

Dalam pemaparannya beliau banyak menjelaskan aktivitas masyarakat NU yang kerap mendapat sorotan dari kelompok lain di luar NU, seperti kelompok Wahabi atau salafi, dll. Beliau menyebutkan bahwa amaliyah NU di masyarakat sudah berlandaskan dalil-dalil yang kuat. “Kegiatan tahlilan, tawassul pada orang saleh, ziarah kubur, itu semua kegiatan Ahlussunnah wal Jamaah yang memiliki dasar atau dalil yang kuat,” ungkap kiai yang menjadi pengisi acara Kiswah di TV9 Surabaya ini.

Selain itu, beliau juga menerangkan secara detail peran organisasi NU di masyarakat. Di akhir acara beliau memberikan file data terkait materi diskusi Aswaja kepada peserta diskusi. “Kami akan memberikan file-file ini secara cuma-cuma, agar kelak kalian lebih mudah dalam berdakwah di tengah-tengah masyarakat,” imbuh pria yang masih alumni PPS ini.
==
Penulis: M. Saifuddin Ali
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *