Motivasi Anggota Tahfidz al-Quran; Mereka adalah Orang yang TerpilihMotivasi Anggota Tahfidz al-Quran; Mereka adalah Orang yang TerpilihMotivasi Anggota Tahfidz al-Quran; Mereka adalah Orang yang Terpilih

share to

Tulisan

Ust. Qoim memotivasi para hadirin untuk lebih semangat menghafal al-Quran

Untuk kesekian kalinya, Pengurus Taklimiyah wa Tahfidz al-Quran (TTQ) mengadakan acara motivasi untuk para anggota tahfidz, Rabu (11/12) malam, acara ini dikoordinir oleh Wakil III TTQ.

Acara yang digelar di Kantor Sekretariat Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) Lt. III ini menghadirkan Ust. Qoimuddin, salah satu staf pengajar di Madrasah Miftahul Ulum (MMU) Aliyah PPS sebagai motivator.

Dalam presentasinya beliau banyak mengungkap keutamaan-keutamaan menghafal al-Quran. “Keutamaan hafal al-Quran itu sangat banyak,” ungkapnya di depan para anggota┬á tahfidz al-Quran.

Antara lain, lanjutnya, kelak di dalam kubur jasadnya akan tetap utuh, dapat memberi pertolongan kelak di akhirat untuk keluarganya, dan di surga akan menjadi pemimpinnya ahli surga.

Menurut beliau orang-orang yang sudah bertekad untuk menjadi anggota tahfidz al-Quran itu merupakan orang-orang yang terpilih. Beliau menganalogikan hal itu dengan Hadis Nabi yang artinya “Barang siapa dikehendaki baik oleh Allah maka akan diberi pemahaman tentang agama.

Acara ini dimaksudkan untuk memotivasi anggota tahfidz al-Quran dan mengarahkan tujuan mereka pada niatan yang benar.

Acara berlangsung + 2 jam dan diikuti oleh semua anggota tahfidz al-Quran PPS yang mukim di asrama A.

==
Penulis: Suaib Hasan
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *