Calling for Dakwah by English

share to

DSC04476

Mr. Ali murtadho (Staf pengajar bahasa Inggris LPBAA Sidogiri) saat menyampaikan materi.

Lembaga pengembangan bahasa Arab dan Asing (LPBAA) Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) mengadakan diskusi panel berbahahasa Inggris di kantor Auditorium Sekretariat PPS, Rabu (11/12). Kegiatan ini diitkuti oleh members English LPBAA PPS.

Kepala LPBAA, Ust. Mahbub Sonhaji mengatakan bahwa,  acara ini sudah menjadi salah satu agenda program di LPBAA PPS. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan skill english members dalam mempelajari dan mengembangkan bahasa Inggris. “The key  to get excellent in english is practice, practic, practice all the time,” tegasnya berbahasa Inggris.

Format acara yang dilaksakan cukup sederhana, dengan mendatangkan dua narasumber dan satu moderator. Salah satunya adalah Mr Ali murtadho, staf pengajar bahasa Inggris LPBAA PPS.

Dalam presentasinya, Ali menyampaikan bahwa sudah menjadi keharusan bagi santri untuk menguasai bahasa Inggris. “Sebab bahasa Inggris adalah bahasa internasional dan sangat tepat digunakan sebagai media untuk berdakwah,” kata pria yang pernah belajar di Miami itu.

Selain presentasi dari masing-masing narasumber, acara yang berlangsung selama dua jam ini juga diselingi dengan Funlearning dan sebelum akhirnya dilanjutkan dengan sesi dialog.

==

Reporter: Syamsul Anam
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *