Tentang DMTS

share to

TTQ kembali mengadakan Rapat bawaha, di garis koordinasi Wakil ll TTQ khususnya dibagian Musyawarah, pada malam Sabtu, 23 Rabius Tsani 1441 H. Bahan pembahasan utama yang diperbincangkan adalah mengenai Musyawarah yang rutin diselenggarakan setiap tahun yakni DMTS (Daurah Musyawarah Tingkat Tsanawiyah) yang ditangani oleh pengurus TTQ bagian musyawarah.

Ustaz Fahmi Aziz menyampaikan, bahwa musyawarah rutinan ini akan ditiadakan sejak tahun sebelumnya, namun hal itu tidak terjadi, karena berbagai alasan dan pertimbangan, maka DMTS masih perlu untuk tetap diselenggarakan, “Rencana awal musyawarah ini hanya akan dihadiri delegasi dari dalam pondok saja, tidak megundang dari luar pondok, karena rencana dari pengurus TTQ masa khidmah 1439-1440 H DMTS akan di hapus”, terang beliau.

Namun hal ini tidak terlaksana dengan berbagai alasan dan pertimbangan. Sehingga dengan tetap diadakannya DMTS, maka panitia pelaksana berencana akan mengundang delegasi dari luar pondok Pesantren Sidogiri. Dan rencananya, pengurus bagian musyawarah akan mengundang dari PP. Lirboyo dan pesantren-pesantren lain yang kompeten dalam bidang musyawarah di wilayah Jawa Timur, namun oleh ustaz Fahmi Aziz Selaku kepala bagian Taklimiyah wa Tahfidz Al-Qur’an, sudah menganggap cukup mengundang delegasi dari pesantren-pesantren ternama di Pasuruan, “Saya rasa cukup mengundang delegasi dari pondok ternama yang ada di Pasuruan saja”. Ujar beliau.

Keputusan di atas menjadi kesepakatan bersama, hari dan tanggal pelaksanaan DMTS pun menjadi bahan perbincangan berikutnya, jika di tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan berdekatan dengan berakhirnya pelaksanaan Imtihan Dauri (IMDA) yang ke-2, dan untuk tahun ini pelakasanaan  DMTS akan dilaksanakan jauh hari pasca pelaksanaan IMDA II berakhir, setelah mempertimbangkan beberapa pertimbangan dan faktor lainnya, maka malam jum’at tanggal 21 Jumadil Ula 1441 H, menjadi hari dan waktu yang telah di tetapkan dan disepakati oleh pimpinan TTQ dan semua pengurus serta panitia DMTS untuk tahun ini. [ATTAHQIQ| Mudz]

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *