Pesantren se Jawa-Madura Ikut Meriahkan FLaK di PPSPesantren se Jawa-Madura Ikut Meriahkan FLaK di PPSPesantren se Jawa-Madura Ikut Meriahkan FLaK di PPS

share to

Sebagai organisasi terbesar di Pondok Pesantren Sidogiri (PPS), Ikatan Santri Sidogiri (ISS) setiap tahunnya rutin menggelar Festival Lomba antar Konsulat (FLaK) pasca Imda II (imtihan dauri), Jumat (7/4).

Demi menyemarakkan FLaK di PPS, panitia juga mengadakan Festival Lomba antar Pesantren (FLaP) se Jawa. Ada sekitar 63 pesantren yang turut memeriahkan festival di PSS. Diantaranya, Pondok Pesantren al-Hikam, Malang, Pondok Pesantren Nurul Cholil, Bangkalan, PP Buduran, Sidoarjo, PP Tebuierng, Jombang, dan masih banyak yang lainnya.

Acara pembukaan FLaK dan FLaP ditempatkan di barat gedung MMU as-Suyuthi. Sebelum acara dimulai, acara diisi dengan pembacaan Maulid Simthid-Duror secara serentak.

Pembukaan FLaK dan FLaP diresmikan oleh Sekretari Umum PPS, HA. Saifulloh Naji. Peresmian secara simbolis dengan pemotongan pita. Namun sebelumnya, beliau menyampaikan beberapa hal terkait dengan jalannya FLaK dan FLaP. Beliau menyampaikan terima kasih kepada para delegasi Pondok Pesantren yang telah hadir dalam memeriahkan FLaP di PPS.

Untuk festival lomba yang khusus diikuti oleh 18 konsulat ini berjumlah 5 kategori lomba. Yaitu, lomba cerdas cermat (tingkat Ibtidaiyah dan Tsanawiyah), lomba pidato, lomba tahsin, baca kitab, dan  rangkai kalimat.

Sedangkan lomba antar pesantren hanya terdapat dua kategori lomba yang kompetisikan. yakni, pidato dan baca kitab. Dari berbagai lomba tersebut digelar mulai Jumat malam sampai dengan Jumat siang. Sedang pembagian hadiah dihelat pada Sabtu malamnya.

Penulis: M. Saifuddin Ali
Editor: Zainuddin Rusdy

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *