Pengalihan Ronda Malam untuk Santri SeniorPengalihan Ronda Malam untuk Santri SeniorPengalihan Ronda Malam untuk Santri Senior

share to

IMG_0109

Salah satu santri saat melakukan ronda malam di Pos belakang Koperasi PPS Unit 1

Untuk lebih menjaga keamanan Pondok Pesantren Sidogiri (PPS), pengurus bagian Ketertiban dan Keamanan (Tibkam) memberikan tugas terhadap santri secara bergilir untuk melakukan ronda malam dimulai pukul 11.00 s.d 04:00 WIB. Para peronda ini menempati pos-pos yang telah ditentukan oleh Pengurus bagian Tibkam dan berpindah pada pos lain setelah 15 menit kemudian.

Adapun santri yang diharuskan ronda malam ini adalah santri yang duduk di tingkat Tsanawiyah Madrasah Miftahul Ulum (MMU) PPS yang telah dipilih oleh pengurus asrama masing-masing.

Sejak Sabtu (22/2) s.d Kamis (6/3), ronda malam sementara dialihkan kepada santri senior yang sudah duduk di tingkat Aliyah MMU PPS. Hal itu dikarenakan pada hari tersebut Imtihan Dauri (IMDA) II tingkat Tsanawiyah dan Ibtidaiyah sedang dilaksanakan. “Kami memberi kebijakan seperti itu agar santri yang sedang menghadapi ujian bisa lebih fokus menelaah mata pelajaran yang akan diujikan,” tutur Ansori, Kepala Bagian (Kabag) Tibkam PPS.

==
Penulis: Suaib Hasan
Editor: Zainuddin Rusydy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *