LPSI Gelar Talk Show Perdana

share to

Jumat (18/02) Lembaga Penelitian dan Studi Islam (LPSI) Kuliah Syariah Pondok Pesantren Sidogiri mengelar talk show perdana untuk tahun ini. Seperti tahun kemaren, talk show kali ini memakai tajuk yang sama, yaitu Ngopi (Ngobrol Pintar Bareng LPSI) dengan mengusung tema, “Polemik Kepemimpinan Non Muslim”.
Menurut Ketua LPSI, Ust. M. Nadi el_Madani, tema itu dipilih karena masih hangat-hangatnya diperbincangkan oleh pubilk di media sosial. “Kami sengaja mengusung tema tersebut karena masih menjadi topik hangat di tengah-tengah masyarakat,” terang laki-laki asal Kabupaten Bangkalan tersebut.
Yang menjadi narasumber pada talk show kali ini adalah delegasi dari lima forum kajian LPSI. Yakni, dari forum kajian Hadis, Tafsir, Akidah, Sejarah, dan Kaidah Fikih. Panitia juga mengundang delegasi dari murid-murid tingkat Tsanawiyah sebagai peserta diskusi. “Tujuan utama talk show ini adalah untuk melatih anggota LPSI menyikapi suatu tema tertentu melalui sudut pandang kajian masing-masing. Juga, untuk melatih peserta menangkap dan menyikapi statemen-statemen yang dilontarkan narasumber,” ucap Ust. Jamaluddin, Wakil Ketua LPSI.
Panitia juga akan berencana mengelar talk show lebih banyak lagi. “Pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya talk show hanya digelar dua kali selama satu tahun. Tetapi, pada tahun ini pengurus LPSI memberi kebebasan pada kami (panitia talk show-red) untuk lebih banyak menggelar talk show,” kata Tomy Hermanto, Ketua Panitia Talk Show.
___
Penulis: M. Nadi el_Madani
Editor: Zainuddin Rusydi 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami