PPS Jadi Tuan Rumah Acara Daurah Ilmiah Habib Zayd bin Abdurahman, Yaman

share to

20150225_103135 (FILEminimizer)

Majelis Muwashalah Baina Ulama al-Muslimin Jawa Sarqiyah memilih Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) sebagai tempat acara Daurah Ilmiah, Rabu (25/02). Acara ini merupakan serangkian acara dari rihlah ilmiah Habib Zayd bin Abdurrahman bin Yahya, Hadramaut, Yaman yang dikemas dalam bentuk seminar ilmiah.

Menurut penuturan Habib Hasan al-Muhdor, penerjemah Habib Zayd, kegiatan ilmiah yang digelar di Aula Kantor Seketariat PPS ini merupakan daurah ke-14 kalinya semenjak 14 Februari lalu. Dimulai dari Jember, Bondowoso,Situbondo, Lumajang, Bangkalan, Pamekasan, Surabaya, Sidoarjo, Gersik, Jombang, Malang dan kota lainya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pengasuh dan Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri yang telah berkenan menjadi taun rumah pertama untuk kota Pasuruan,” ugkap Habib Hasan membuka serangakian acara yang dimulai pada pukul 10.00 Wis.

Dalam acara bertajuk “Meningkatkan Mustawa Ilmi, Taskiyah dan Figur Da’wah”, Habib Zayd menuturkan, bahwa beliau sudah dua kali bertandang ke Pondok Pesantren Sidogiri. “Kami sangat terkesan dengan Pondok Pesantren yang berperan penting dalam penyebaran dakwa Islam selama hampir 3 abad ini,” tegasnya dalam sambutannya.

Beliau melanjutkan dengan mempresentasikan risalahnya yang berjudul Maqasidu Halaqoti at-Ta’lim Warasailiha yang menjelaskan teori dan pentingnya dakwah dalam menyebarkan keilmuan Islam. Acara ini diikuti oleh Majlis Keluarga, Habaib, Kiai Pasuruan. Tampak hadir dalam acara ini KH. Muhib Aman Aly dan KH. Ahmad Zubadar Pondok Pesantren Besuk, Kejayan, Pasuruan.[r-dy]

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami