RAT KOPONTREN SIDOGIRI 2014: Omset Meningkat 50 Persen

share to

IMG_7715 (FILEminimizer)

Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Sidogiri mengelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2014 Jumat kemarin (13/02). Anggota Kopontren dalam tahun buku kali sudah mencapai 1526 anggota khusus, biasa dan luar biasa dengan pencapaian omzet 340 M. Lebih tinggi dari pada tahun sebelumnya 50.22% yang hanya mencapai 226 M.  

Ketua Kopontren, Mas M. Aminullah Bq, dalam sambutannya menuturkan bahwa pada tahun ini ada tiga PT (Perusahaan Terbuka) yang mengatur beberapa unit usaha yang ada dalam Kopontren Sidogiri.

“Pengurus terus berusaha untuk mengembangkan Kopontren, kami sudah membangun tiga PT. PT. Sidogiri Mitra Utama membawahi toko Basmalah, PT. Excelllent Center menanganani masalah kekaryawanan, dalam perekrutan hingga pelatihan, dan PT. Sidogiri Mandiri yang fokus menangani AMDK santri” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua I PPS ini.

Acara ini tidak hanya diisi dengan pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus dan Pengawas dan disusul dengan Pengesahan Keputusan Rapat tentang Laporan Pendapatan dan Belanja tahun buku 2014 M. Bahkan panitia juga mengelar gebiar hadiah yang dikemas dengan dolpres undian berhadiah yang digelar sampai tiga sesi. Dengan hadiah utama Sepeda Motor Honda Beat, Lemari Es, sepada gunung, mas batangan, samsung tab dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

RAT yang dilaksanakan di Mabna MMU as-Suyuthi itu dihadiri segenap Pengurus Kopontren, KH. A. Fuad Noer Hasan, Pengawas Syariah I, Mas Bahruddin Toyyib, Ketua Umum PPS, Mas d. Nawawi, Wakil Ketua Umum PPS, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pasuruan, dan segenap anggota.

“Dari data presensi yang hadir kurang lebih 900 anggota. Sedangkan yang tidak bisa hadir kebanyakan mereka dari karyawan Kopontren sendiri, karena pada hari itu beberapa cabang Kopontren masih buka,” ungkap Ilham Wahyudi ME.I, Bendahara Kopontren Sidogiri saat ditemui  di ruang kerjanya.

“RAT tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun kemarin, hanya saja pada tahun ini persiapannya lebih matang dari tahun kemarin. Teropnya saja sudah berdiri semenjak seminggu sebelumnya. Karena kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Kopontren Sidogiri,” tambahnya.[r-dy]

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net