LPBAA Gelar Semarak Lomba Bahasa Arab dan Inggris

share to

Lembaga Pengajaran Bahasa Arab dan Asing (LPBAA) Pondok Pesantren Sidogiri, terus memberikan motivasi kepada warga daerah Arab, baik dengan pengadaan kursus, muhadharah bahasa, dan lomba.

Kali ini pengurus LPBAA mengadakan lomba yang dikemas dalam Festival Lomba Bahasa Arab dan Asing (FLADBA), namun tahun ini panita merubah FLADBA menjadi SBAI (Semarak Bahasa Arab dan Inggris).

“Pembaruan itu harus, menurut kami nama itu masih umum, jadi kami ingin yang lebih spesifik,” kata Fathurrahman, sekretaris SBAI ketika diwawancarai seputar perubahan nama di kantor LPBAA pada Kamis (03/03).

Panitia SBAI menyelenggarakan delapan katagori lomba kebahasaan yang berbeda. Di antaranya adalah jidal, warta berita, ardul hikayah (khusus Aliyah), genius competition, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, tebak kata, dan insya’ Araby.

Untuk melaksanakan semua jenis lomba tersebut, panitia membagi jadwal pelaksanaan di dua waktu yang berbeda. Jumat malam lomba jidal, warta berita, genius competition, dan ardul hikayah. Jumat pagi lomba pidato bahasara Arab dan Inggris, tebak kata, dan insya’ Araby.

“Memang lomba yang kami selenggarakan tidak jauh beda dengan tahun kemaren hanya saja pada tahun ini kami juga memperlombakan supporter di masing-masing asrama berbahasa Arab (asrama K dan E),” terang pria asal Surabaya ini.

Selain berfungsi sebagai motivasi, perhelatan SBAI ini dimaksudkan untuk memberikan gelar juara umum pada asrama yang pesertanya banyak juara. Menurut data yang ada, selama dua tahun berturut-turut asrama K keluar sebagai juara umum mengalahkan rival satu-satunya, asrama E. Rencananya pembagian hadiah SBAI ini akan dibagikan pada acara pembagian hadiah IMDA II. (SEF)

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *