Urusan TMTB dan Dai : PJGT Merasa Sangat Terbantu dengan Adanya Guru Tugas

share to

Segenap Penanggung Jawab Guru Tugas, Selasa (02/06) menyerahkan kembali Guru Tugas Pondok Pesantren Sidogiri yang telah membantu mengajar kurang lebih setahun di daerahnya. Ada 603 tenaga pengajar yang telah diberangkatkan semenjak 14 Syawal 1435, sepuluh bulan yang lalu.

Para PJGT selaku tuan rumah yang ditempati, merasa sangat terbantu dengan adanya Guru Tugas. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh KH. Jauhari Hikam, Sub-Koordinator Guru Tugas Perwakilan U-2/B untuk daerah Sampang.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pondok Pesantren Sidogiri yang telah memberikan bantuan Guru Tugas, karena orang-orang saat sudah banyak berebut pendidik formal melupakan madrasah diniyahnya. Dengan bantuan guru tugas ini, madrasah diniyah di kampung-kampung kami tetap semarak,” ungkapnya dalam sambutannya.

Lebih lanjut pengasuh Madrasah Roudotul Ulum Tambilangan Sampang ini, mengharap kepada para PJGT yang lain agar berpartisipasi dalam meningkatkan jumlah Guru Tugas dengan memondokkan santri-santrinya ke Pondok Pesantren Sidogiri. Karena pendidikan PPS sangat efektif utamanya Tarbiyah Idadiyah

“Saya sudah dikalahkan. Padahal anak saya masih baru mondok setengah tahun. Pertengahan Maulid kemaren sudah diwisuda. Anak-anak Idadiyah yang sudah dari saking lancarnya membaca kitab kuning (tanpa harkat. red) ibarat membaca al-Quran,” ungkapnya mengagumi pendidikan Idadiyah.

Sementara penerimaan dari pengurus TMTB disampaikan langsung oleh Mas H. Sholeh Abdul Haqq. Beliau sangat berterima kasih atas kerja sama PJGT karena ikut mensukseskan program Pondok Pesantren Sidogiri.

“Terima kasih telah memberikan kesempatan dan tempat untuk bisa berlatih kepada santri Sidogiri, Mereka di sana bisa belajar mengajar dan bermasyarakat,” ungkapnya. [r-dy]

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net