Pengasuh Lantik Kembali Koordinator Perwakilan Urusan TMTB dan Dai

share to

Pengurus Urusan Tugas Mengajar Tugas Belajar (TM-TB) dan Dai kembali menggelar acara rutinan di dalem pengasuh, Sanin (01/06). Agenda acara ini guna untuk melantik semua Koordinator guru tugas (GT) dan penanggung jawab guru tugas (PJGT) di seluruh nusantara yang mengambil guru tugas dari Sidogiri. Semua berkumpul untuk memenuhi undangan rapat pengangkatan koordinator.

Setelah mendapat konfirmasi dari pengurus TM-TB. Masa jabatan koordinator selama dua tahun. Rapat penting ini guna melaporklan dan mengevaluasi kinerja koordinator. Pelantikan ini sebagai pengukuhan jabatan penting itu. “Pelantikan jabatan koordinator ini bentuk pengakuhan, bukan penggantian orang baru,” jelas ust. Ja’far Hadi.

Jumlah semua peserta koordinator yang hadir berjumlah 30 orang. Didampingi pangurus TM-TB 8 orang, keluarga dan majelis kelurga. Selain pelantikan pengasuh berpesan agar semua koordinator ikhlas mengerjakan tugas yang diamanahkan oleh pesantren. Khidmah agar hidup lebih berkah. “Sari inti dawuh pengasuh tadi itu agar semua koordinator membenah keikhlasan hati,” imbuh beliau.

Rapat koordinator dilaksanakan dua kali dalam setahun. Paruh tahun pertama tempat rapat secara insidentil dan rapat pada akhir tahun di Sidogiri. Pada tahun ini rapat paruh tahun pertama bulan Rabiul Awal berlokasi di Malang. Sedangkan pengangkatan koordinator istiqamah berlangsung di ndalem pengasuh setiap dua tahun sekali. Terlihat lebih sakral dan merupakan amanah besar dari pesantren. Pelantikan ini berlangsung mulai dari pukul 09.00 pagi sampai pukul 02.00 istiwa’ siang hari.[]

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *