ISS; Flak dan Flap Kembali Digelar

share to

Asri: Tampak Ustadz Muhsin Bahri, Ketua ISS Pusat, Meresmikan FlaK

Setelah tiga tahun vakum, Festival Lomba antar Konsulat (Flak) sukses kembali digelar sejak malam Selasa sampai Rabu (23 s/d 24/01). Acara yang diselenggarakan Ikatan Santri Sidogiri (ISS) ini diresmikan sendiri oleh Ketua ISS pusat, Ust. Muhsin Bahri pada saat malam pembukaan dengan pembacaan surah al-Fatihah sekaligus pelepasan balon udara dan pembakaran kembang api.

“Semoga ini menjadi khidmah bagi kita, sehingga diridhai oleh Masyayikh Sidogiri, al-Fatihah, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” teriak Ust. Muhsin Bahri, diikuti oleh para santri.

Berbeda saat tiga tahun lalu, lomba kali ini lebih mewarnai di berbagai bidang, seperti sastra, pidato, dan tahsin. “ISS itu isinya bukan soal pelajaran, tapi kebanyakan terkait kreativitas, makanya seperi lomba cerdas-cermat itu ditiadakan,” ujar salah satu panitia.

Tujuh lomba yang dilaksanakan pantia antara lain, lomba MC, puisi, pidato, kerajinan, tahsin, debat konsulat, dan Jari Seribu. Sedikitnya ada 3 lomba yang digelar usai pembukaan, lomba Jari Seribu bertempat di Mabna as-Suyuthi, lomba puisi bertempat di depan Daerah A, dan debat konsulat yang bertempat di area pentas utama, yakni di lapangan baru Pondok Pesantren Sidogiri. Sementara empat perlombaan yang lain, dilaksanakan esok harinya, dimulai pada pukul 7 pagi.

Tak kalah menarik, suporter dari masing-masing konsulat ikut memeriahkan lomba. Sembilan belas konsulat yang ada tidak satupun ketinggalan pada even ini. Semua antusias untuk menjadi juara umum.

Kalo kami sampai juara umum, Insya Allah kami akan mayoran bersama,” ujar salah satu suporter asal Malang.

Pada saat yang sama, Pengurus ISS juga menggelar Festival Lomba Antar Pesantren (FlaP) dengan mengundang beberapa pesantren dari seluruh Jawa dan Madura.

====
Penulis: Ach Mustaghfiri Soffan
Editor  : N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *