Wisudawan Terbaik Idadiyah Dituntut Hafal Matan Kitab Fathul Qorib

share to
KH. Fuad Nurhasan memberi doa berkah kepada para wisudawan setelah menyerahkan hadiah kepada 3 terbaik wisuda

KH. Fuad Nurhasan memberi doa berkah kepada para wisudawan setelah menyerahkan hadiah kepada 3 terbaik wisuda

Panitia wisudawan Idadiyah yang ke-3 memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik pada acara prosesi wisuda yang dihelat di lapangan olahraga Sidogiri, Kamis siang (05/06).

Penganugerahan wisudawan terbaik ini merupakan hasil keputusan panitia tes wisuda di saat prosesi tes wisuda jauh-jauh hari sebelumnya. Selain dituntut hafal kaidah nahwiah, wisudawan terbaik ini juga dituntut hafal matan kitab Fathul Qorib.

Sebelum dinobatkan sebagai wisudawan terbaik, ada sekitar dua puluh nama wisudawan yang dipanggil untuk menaiki pentas. Mereka tidak menyangka bahwa mereka masuk kategori dari wisudawan terbaik.

Akhirnya panitia mengumumkan wisudawan terbaik diperoleh Taufiqurrahman, Imam Nawawi, dan Khoiron Abdullah. Ketiga wisudawan terbaik ini memperoleh hadiah dari panitia berupa kitab-kitab dan kamus bahasa Arab.

Adapun yang memberikan hadiah tersebut adalah majelis keluarga PPS, KH. Fuad Nor Hasan. Setelah memberikan hadiah, beliau juga mendoakan kepada wisudawan terbaik tersebut.

Setelah itu, panitia memberi kesempatan kepada wali santri untuk mendemonstrasi wisudawan terbaik dengan membaca kitab dan menanyakan nahwiah dan shorfiah.

Kemudian koordinator Idadiyah, menyuruh kepada semua wisudawan terbaik untuk membaca matan kitab Fathul Qorib secara hafalan. (SEF)

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net