LAZ Sidogiri Tebar Manfaat Kurban Kepada 900 KK

share to

 

Salah satu pengurus Laz Sidogiri mendistribusikan daging kurban ke rumah penduduk

Salah satu pengurus Laz Sidogiri mendistribusikan daging kurban ke rumah penduduk

Setelah melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Jami’ Sidogiri, Pondok Pesantren Sidogiri, para Pengurus dan Badan Pelaksana LAZ Sidogiri Pusat melanjutkan moment kebahagiaan dengan penyembelihan hewan Kurban di halaman rumah Direktur LAZ Sidogiri, HM. Masykuri Abdurrahman Jl. Sidogiri Barat RT. 03 RW. 02, Sidogiri, Kraton Pasuruan Jawa Timur, kamis (24/9).

Melalui program Siaga Gizi Kurban, pada tahun ini LAZ Sidogiri menebar manfaat dengan menyalurkan hewan kurban berupa 2 ekor sapi. Daging kurban tersebut kemudian didistribusikan kepada 900 KK warga yang tinggal di desa Sidogiri dan Ngempit Kec. Kraton.

Manfaat kurban yang ditebar LAZ Sidogiri di wilayah tersebut, begitu dirasakan salah satu penerima manfaat kurban, Mak Salamah (60), warga Desa Sidogiri mengungkapkan, merasa terbantu dengan kehadiran LAZ Sidogiri yang telah mendistribusikan kurban kepadanya. “Alhamdulillah, Mak sama warga di sini ngucapin terima kasih, LAZ Sidogiri sudah menyalurkan kurbannya kepada kami,” tuturnya.

Ia mengatakan, sudah sejak beberapa tahun lalu mendapatkan manfaat dengan hadirnya program Siaga Gizi Kurban LAZ Sidogiri di desanya. Setiap tahun, para penerima manfaat kurban mendapatkan 2,5 kilogram daging kurban.

“Tahun ini pendistribusian kurban semakin meningkat. Kalau pada tahun sebelumnya hanya Desa Sidogiri saja, kurban kali ini juga bisa dirasakan oleh warga Desa Ngempit. Insyaallah tahun depan kami akan memperluas jangkauan pendistribusian ke desa-desa lain yang tersebar di Kec. Kraton Pasuruan,” ujar Abdullah Nur, Program Officer LAZ Sidogiri.

Selain di Sidogiri, LAZ Sidogiri juga mengadakan kegiatan serupa secara serentak di masing-masing cabang. Diharapkan, dengan demikian peyaluran daging qurban dapat ditebar di berbagai daerah dan dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu.

===
Penulis : Ilham Akbar
Editor   : Muh. Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *