LPBAA Kembangkan Penulisan Insya’ dengan Pelatihan

share to
Konsen: Tampak pemateri sedang memberikan teori penulisan insya' kepada peserta pelatihan

Konsen: Tampak pemateri sedang memberikan teori penulisan insya’ kepada peserta pelatihan

Pengurus Lembaga Pengajaran Bahasa Arab dan asing (LPBAA) Pondok Pesantren Sidogiri menggelar pelatihan penulisan insya’ pada Sabtu malam (12/09).

Pelatihan yang bertempat di ruang istirahat mabna ar-Rafi’i ini diikuti semua pembina takrir di asrama berbahasa Arab (asrama K dan E) dengan menghadirkan Ust. Makki Lazawardi Lc sebagai pemateri utama dalam pelatihan ini.

Pelatihan yang dimulai pukul 09.00 Wis malam ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, pemateri menjelaskan materi yang insya’ secara lugas. Sesi kedua, pemateri memberikan tugas kepada semua peserta untuk menulis pendapat mereka terkait musyawarah menggunakan bahasa Arab.

Dalam penyampaiannya, Ust. Makki Lazawardi Lc banyak memberikan teori-teori komprehensif kepada peserta pelatihan. Ia menyebutkan, penulisan insya’ akan semakin bagus dan berkualitas jika didasari banyak latihan dan membaca insya’-insya’ Arab.

Di sela-sela mengkoreksi hasil tulisan peserta pelatihan, laki-laki alumni PP. Dalwah Bangil, ini memuji kualitas tulisan insya’ peserta. “Santri Sidogiri memang berbakat dalam berbahasa Arab, hanya perlu dikembangkan sedikit lagi,” ungkap laki-laki yang pernah belajar bahasa Arab di Yaman ini.

Ke depannya, Pengurus LPBAA akan terus memberikan pelatihan-pelatihan yang berkualitas baik untuk pembina takrir maupun untuk penghuni asrama bahasa Arab.

===
Penulis: Mu’tashim Billah
Editor: Musaif Ali

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net