Jamiyah Muballighin Menggelar Pelatihan Menjadi Mubaligh Profesional

share to
Ust. Abdul Qodir Mahrus S.Sos memaparkan kiat-kiat menjadi Da'i Profesional

Ust. Abdul Qodir Mahrus S.Sos memaparkan kiat-kiat menjadi Da’i Profesional

Pengurus Pimpinan Pusat Ikatan Santri Sidogiri (PP-ISS) melalui Jamiyah Al-Mubalighin mengadakan pelatihan, Kamis malam (15/10). Acara yang bertempat di Aula Kantor Sekretariat ini mengusung tema Teknik Menjadi Mubaligh Profesional dengan menghadirkan Ustadz Abdul Qadir Mahrus S.Sos dari Surabaya, sebagai pemateri.

Dalam penyampaiannya, Staf pengajar Ilmu Sosiologi di Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Pondok Pesantren Sidogiri yang juga aktif mengisi salah satu acara di TV9 ini banyak menjelaskan berbagai bekal yang harus dimiliki oleh seorang dai. ”Kalau anda memilih menjadi seorang dai vokal harus bagus, harus memiliki power suara yang yang bagus sebagai daya tarik,” ungkapnya.

Lebih Lanjut pria berdarah Madura ini, juga menekankan seorang dai harus bisa membaca Al-Quran dengan baik dan tartil. Karena menurutnya hal tersebut memberi daya tarik tersendiri bagi para audien. “Bacaan Al-Qurannya harus tartil tidak sekedar melagukan Al-Quran tapi tajuwidnya tidak diperhatikan,” tandasnya di hadapan ratusan peserta yang hadir.

Ustdz Sulaiman, Ketua Jamub berharap adanya acara ini bisa melecutkan semangat dan meningkat skil para peserta. ”Bukan Sekedar Berpidato tapi tehnik-tehnik dalam berpidato bisa mereka kuasai dan memupuk mental teman-teman,” harapnya dalam sambutannya. []

===

Penulis : Ahmad Muqtafin
Editor   : Muh. Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net