Jumlah Murid Tarbiyah Idadiyah Samai Angka Tahun Baru Islam 1437 H

share to
Teduh: Suasana jam belajar tambahan Tarbiyah Idadiyah yang dilaksankan di luar ruangan

Teduh: Suasana jam belajar tambahan Tarbiyah Idadiyah yang dilaksankan di luar ruangan

Murid Madrasah Miftahul Ulum Tarbiyah Idadiyah untuk tahun ini berjumlah 1437 murid. Hal ini bertepatan dengan moment tahun baru Hijriah, yakni 1437 H.

Menurut Kepala Madrasah Tarbiyah Idadiyah menerangkan, bahwa Tarbiyah Idadiyah untuk tahun ini merupakan tahun yang sangat istimewa dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Menurutnya, keistimewaan ini berada pada jumlah murid Tarbiyah Idadiyah yang kebetulan sama dengan angka tahun baru Hijriah. Keistimewaan yang lainnya adalah sebanyak 450-an murid Tarbiyah Idadiyah sudah mengkhatam materi al-Miftah lil Ulum mulai dari jilid satu, dua, tiga, empat, dan mereka dibina di kelas Taqrib.

Kelas Taqrib adalah kelas yang difokuskan dalam mempraktekkan baca kitab sesuai materi yang dipelajari. Adapun materi kitab yang dibuat praktek belajar membaca kitab adalah kitab Fathul Qorib.

“Alhamdulillah, pada tahun ini jumlah murid Idadiyah yang berada di kelas Taqrib mengalami peningkatan yang signifikan,” ungkap pria asal Bangkalan ini pada Jumat malam, (15/10), saat dikonfirmasi di kantornya. “Maka dengan itu, Insya Allah, jumlah murid yang akan diwisuda di bulan Maulid nanti akan bertambah banyak dibanding tahun kemaren yang hanya berjumlah sebelas orang,” imbuhnya lagi.

Sementara itu Pengurus Madrasah Tarbiyah Idadiyah memberi kebijakan jam belajar murid Tarbiyah Idadiyah selama tiga jam, dimulai pukul 09.00 Wis malam sampai dengan pukul 12.00 Wis.

Dalam waktu tiga jam ini murid-murid Tarbiyah Idadiyah difokuskan pada pemahaman materi sekaligus mempraktekkan apa yang telah dipelajari ketika Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di pagi harinya.

==
Penulis: Musaif Ali
Editor: Muh. Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *