PPS Juara Umum dalam Festival Lomba se-Jawa

share to
DSCF6242 (FILEminimizer)

Puas: Musyafak Abdullak ketika menerima piala dari panitia acara setelah juara satu lomba baca Syiir Arab

Untuk kesekian kalinya delegasi Pondok Pesantren Sidogiri kembali menuaikan prestasi yang gemilang dalam ajang festival Zukhruf (Zain al-Ukhuwah wa at-Ta’aruf) Bahasa Arab se-Jawa yang diselengarakan oleh Fakultas Adab dan Humaniora di UIN Sunan Ampel Surabaya, pada Rabu-Jumat (19-21/11).

Lembaga Pengajaran Bahasa Arab dan Asing (LPBAA) Pondok Pesantren Sidogiri mengirimkan delegasinya untuk mengikuti festival lomba. Ada lima kategori lomba yang diikuti delegasi PPS diantaranya lomba jidal berbahasa Arab, pidato berbahasa Arab, baca puisi berbahasa Arab, tahsin, dan olimpiade Nahwu Sharaf.

Delegasi PPS berhasil keluar sebagai juara umum setelah memenangi tiga perlombaan dari lima kategori lomba, diantaranya lomba baca puisi juara ketiga, lomba jidal juara kedua, dan lomba pidato juara satu.

“Kami tidak menyangka keluar sebagai juara umum karena persiapan kami sangat mepet, “ ungkap Abdurrahman, pendamping utusan PPS, ketika ditanya ekspresi setelah  berhasil menyabet juara umum.

Ada sepuluh santri Pondok Pesantren Sidogiri yang dikirim untuk berpartisipasi dalam ajang tahunan tersebut. Di antanya, M. Zainul Kirom (pidato bahasa Arab), Haris Ghufroni, Dailami, Zaki Ghufron (debat bahasa Arab), M. Musyafak Abdulloh, Ishomuddin, M Nailurrohman (Syiir Arab), Aziz (lomba kaligrafi Arab), dan Zainul Lutfi dan Abdul Wahid (lomba olimpiade Nahwu Sharaf).

===
Penulis: Mu’tashimbillah
Editor : Musaif Ali

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *