LFS Adakan Studi Banding ke PP. Al-Hasan, Jember

share to

Kamis (9/12), segenap Pengurus Lajnah Falakiyah Sidogiri (FLS) yang berada di bawah naungan Kuliah Syariah berkunjung ke PP. Al-Hasan, Panti, Jember. Tujuan utama dalam kunjungan ini adalah untuk studi banding teori pembuatan teropong bintang. “Kami nantinya akan membuat teropong sendiri bekerja sama dengan PP. Al-Hasan, Jember,” terang Lutfi Kholis, Sekretaris LFS.

Menurut Ketua FLS, Zahriyanto, menyebutkan kelebihan dari teropong buatan yang digagas langsung oleh KH. Abdul Haq Muzammil Hasba, Pengasuh PP. Al-Hasan, adalah daya tangkapnya yang dapat melihat planet saturnus dan venus. “Proses pembuatan teropong ini terbilang mudah, sehingga kami tertarik untuk membuat teropong tersebut di Sidogiri,” ungkap pria yang sedang duduk di kelas 3 Aliyah ini.

Ia menambahkan, dengan adanya teropong ini rencananya akan digunakan untuk melihat proses terjadinya gerhana, proses akhir hilal awal dan akhir bulan, dan lain sebagainya.(SEF)

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net