Ust. Qusyairi Ismail: Banggakan Kedua Orangtua dengan Wisuda Istimewa

share to

 

Khidmat: Sebanyak 184 calon wisudawan istimewa sedang ketika diarak di depan pentas acara

Khidmat: Sebanyak 184 calon wisudawan istimewa ketika diarak di depan pentas acara

Koordinator Madrasah Miftahul Ulum Tarbiyah Idadiyah memerintahkan kepada calon wisudawan istimewa untuk terus giat belajar mengejar target dan prestasi.

Tidak hanya itu, koordinator Tarbiyah Idadiyah juga menghimbau murid Tarbiyah Idadiyah yang akan diwisuda di akhir tahun nanti untuk terus belajar dan mempejari kitab al-Miftah lil Ulum dengan sungguh-sungguh.

“Banggakanlah kedua orangtua, guru, dan Majelis Keluarga dengan membuktikan wisuda istimewa ini. Namun perlu diketahui tujuan utama Tarbiyah Idadiyah ini dibentuk adalah bagaimana sekiranya santri itu mempunyai akhlak yang baik. Akhlak kepada guru, orangtua, kiai, dan orang yang lebih tua usianya,” ungkapnya, dalam sambutannya pada acara Semarak Idadiyah, Kamis malam (13/10).

Satu bulan sebelum pelaksanaan tes wisuda digelar, para guru pembimbing dituntut mempersiapkan muridnya sebaik-baiknya. Karena menurutnya, rangkaian tes wisuda tersebut menyangkut mental calon wisuda ketika menjalani prosesi wisuda.

Selain itu, laki-alaki asal Sampang ini juga mengungkapkan dengan adanya wisuda istimewa di bulan Rabiul Awal ini sebagai bukti bahwa metode baca kitab ala al-Miftah lil Ulum bisa ditempuh selama tiga bulan setengah.
===
Penulis: Musaif Ali
Editor  : Muh. Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net