Semarak Kemerdekaan dengan Lomba Outbound

share to

Lomba 17 Agustus Pondok Pesantren Sidogiri: Tidak mau kalah unik dari yang lain

Sabtu (17/08) Pondok Pesantren Sidogiri melalui Program Sekretaris Umum mengadakan lomba yang terbilang unik. Ada balap sarung, balap helm, sulur sarung, tarik sarung dan lomba cari koin dalam tepung. Balap Sarung diadakan di Halaman Gedung al-Ghazali. Lomba balap helm dan cari koin di Halaman Depan Asrama Daerah M, lomba sulur sarung di Halaman Tengah antara Gedung as-Suyuti dan an-Nawawi. Semua perlombaan diikuti oleh perwakilan semua daerah, kecuali untuk lomba balap helm dan cari koin dalam tepung yang khusus untuk murid Idadiyah dan Ibtidaiyah kelas 4 kebawah. Pada tahun ini yang ditunjuk sebagai Panitia Lomba Acara Kemerdekaan antara lain; Ketua adalah Ustadz Syukron. Wakil Ust. Kafi Abdul Karim, Sekretaris Ust. Malik, dan Bendahara Ust. M. Ilham Fazlurrahman.

Lomba balap helm. unik yang menggelitik.

“Lomba ini berada dalam koordinasi Panitia Inti Acara Kemerdekaan Indonesia, dan seluruhnya berada di bawah garis Koordinasi Bapak Sekum. Dan ini merupakan bagian dari program Sekretaris Umum Pondok Pesantren Sidogiri”,  jelas Bapak Kafi melaui akun Whattsapp.

tarik mang!: Keseruan tarik menarik sarung

Perlombaan yang dimulai sejak selesainya pelaksanaan Upacara Bendera ini, banyak menarik perhatian santri maupun wali santri yang sedang mengirim puteranya hari itu. Beberapa di antaranya menjadi pendukung atau supporter dan lainnya hanya penonton. Acara yang terbilang unik ini juga memikat banyak santri untuk mengikutinya, walaupun baru mendaftar ketika itu, salah satu contoh adalah lomba Cari Koin dalam Tepung, perlombaan yang menyediakan hadiah ratusan ribu ini menarik minat warga asrama Daerah M untuk mendaftarkan diri. Semua perlombaan ini selesai pada sore hari. Sebagai juarawan pertama dalam perlombaan antara lain; Daerah G untuk lomba tarik sarung /tambang, Daerah P untuk lomba sulur sarung, Daerah H untuk lomba balap karung, Daerah M untuk lomba balap helm dan cari koin dalam tepung.

Bahagia: Suasana senang meliputi juarawan balap helm di Daerah M

________
Penulis : Musafal Habib
Editor : Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net